Lewaran:”Harap Forum Kabupaten Sehat Menjalin Komunikasi Yang Baik”

  • Whatsapp

TORAJA UTARA-beritalima.com-Guna memastikan Forum Kabupaten Sehat telah berjalan di tingkat Kecamatan,Forum itu melakukan rapat koordinasi dan monitoring serta mengevaluasi terkait persiapan verifikasi tingkat Propinsi Sulawesi Selatan ( Sul-Sel) tahun 2016.

Kegiatan ini berlangsung Jumat (16/9),dengan tujuan Forum Kabupaten Sehat mampu mengemban tugas dan fungsinya,yang berlangsung di Ruang Pertemuan Kantor Camat Rantepao.

Kegiatan dibuka secara resmi oleh Camat Rantepao selaku penyelenggara Forum Kecamatan di Rantepao oleh Bapak Andarias Sesa didampingi Ketua Pembina Forum Kabupaten Sehat sekaligus menjabat sebagai Sekretaris Daerah (Sekda) Toraja Utara oleh Bapak Drs. Ek. Lewaran Rantela’bi’, MH serta beberapa pengurus Forum lainnya.

Dalam sambutannya Camat Rantepao Andarias Sesa mengatakan, Kabupaten sehat sudah berjalan sejak tahun 2012 di Kabupaten Toraja Utara dan sasaran yang ingin dicapai melalui Forum ini adalah merencanakan sekaligusĀ  memfasilitasi apa saja yang menjadi tolak ukur mewujudkan Kabupaten maupun Kecamatan Sehat oleh pengurus Tim Kecamatan bersama Pokja di tingkat Kelurahan maupun Lembang.

Apapun permasalahan menyangkut kesehatan di masyarakat wajib ditangani bersama baik unsur masyarakat dan Pemkab Toraja Utara yang diharapkan juga pengurus pro aktif dalam merencanakan kegiatan, mengumpulkan data dan memberikan informasi kepada masyarakat seputar tujuan dibentuknya Forum Sehat di tingkat Kelurahan dan Lembang sehat.

Lanjutnya, pembinaan, monitoring dan evaluasi untuk sangat diperlukan agar mengetahui sejauh mana program tersebut berlangsung bersama seluruh stakeholder terkait baik dalam Forum Kabupaten/Kecamatan sehat hingga nantinya menghasilkan sesuatu yang bermanfaat untuk masyarakat dalam mewujudkan Keluarga dan lingkungan yang sehat, harap,Andarias Sesa

Senada yang di utarakan oleh Camat Rantepao, Sekda Toraja Utara,”Hal yang akan di diskusikan melalui Forum ini perlu keseriusan bersama bagaimana mewujudkan Kabupaten Sehat di Toraja Utara sebab wajah Kabupaten ini terletak di kota Rantepao,” kata Lewaran Rantela’bi’.

Selaku Ketua Pembina Forum Kabupaten Sehat Toraja Utara menjelaskan,”Bahwa Forum ini melibatkan beberapa Dinas maupun Kantor di daerah ini seperti Bagian Perekonomian Setda, Kantor Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (BAPPEDA), Dinas Kesehatan, Dinas Pertambangan danĀ  Energi, Staf Ahli Pemkab Toraja Utara, Bagian Humas Pemkab Toraja Utara, Koramil di tingkat kecamatan serta beberapa stakeholder lainnya”,jelas Sekda.(Gede Siwa)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *