Lewat ‘Mening Deh’ Bupati Trenggalek Tinjau Beberapa Infrastruktur Rusak di Watulimo

  • Whatsapp

TRENGGALEK, beritalima.com –

Gelaran Program ‘Mening Deh’ (Makaryo Ning Desa Hebat) secara terstruktur terus berlanjut. Selain untuk mendekatkan pelayanan kepada masyarakat, melalui kegiatan tersebut (Mening Deh) Bupati Trenggalek, Mochamad Nur Arifin juga melakukan peninjauan sejumlah infrastruktur rusak. Sebagaimana hari ini, kegiatan dilaksanakan di Desa Gemaharjo, Kecamatan Watulimo, Rabu, 7 Juni 2023.

Ada embung yang jebol akibat bencana alam beberapa waktu lalu. Padahal embung ini menjadi satu satunya sumber pengairan sawah masyarakat. Selain embung Mas Ipin juga meninjau beberapa jalur sungai yang rusak yang mengancam fasilitas umum dan bangunan warga.

“Agenda hari ini mening deh di Desa Gemaharjo rutin seperti biasanya. Kita juga mengecek beberapa infrastruktur khususnya yang vital untuk masyarakat,” tutur Bupati Trenggalek dalam tinjauannya.

Yang pertama tadi, sambung kepala daerah muda itu menambahkan, “ada embung yang rusak. Kita sudah cek lokasi sehingga bisa segera teratasi. Kemudian beberapa jalur sungai dan longsoran pasca bencana bulan yang lalu,” imbuhnya.

Dalam tinjauannya Bupati Trenggalek didampingi beberapa pejabat teknis, Camat, Kapolsek Watulimo beserta jajaran serta perangkat Desa Gemaharjo. Harapan masyarakat atas tinjauan Bupati Trenggalek bersama jajaran, infrastruktur rusak ini ada upaya penanganan segera sehingga kerusakan tidak semakin parah. (her)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait