LGP Prediksi, Pilpres 14 Februari 2024 Satu Putaran

  • Whatsapp

Bekasi – Ketua Dewan Pembina Laskar Ganjar – Puan (LGP), H. Mochtar Mohamad memprediksikan bahwa di Pilpres 14 Februari 2024 mendatang bakal satu putaran.

Bukan tanpa sebab, menurutnya, dilihat dari koalisi calon presiden saat ini belum ada yang terbentuk. Indikator ini mengarah ke mayoritas tunggal.

“Sehingga orang lebih nyaman pada posisinya saat ini. Misalnya jadi Menteri, daripada nyapres akan kalah,” ujar M2, sapaan akrabnya melalui keterangan tertulis, Kamis (24/3/22).

M2 menyebut, sampai saat ini, hanya PDI Perjuangan yang sudah mempunya tiket nyapres. Adapun dari lawan koalisi belum kelihatan bentuknya. Pasalnya PDI Perjuangan sudah memenuhi syarat Presidential Threshold.

“PDI Perjuangan sudah memenuhi itu, karena minimal syarat 115 kursi, sedangkan sekarang posisi PDI Perjuangan mempunyai 128 kursi di parlemen,” terangnya.

Untuk kader sendiri, lanjut M2, PDI Perjuangan sudah siap dengan kader terbaiknya yang sudah mempunyai reputasi, rekam jejak yang tak diragukan lagi, yakin Ganjar Pranowo dan Puan Maharani.

“Mas Ganjar dan Mbak Puan kader yang sudah siap. Ini menjadi peluang besar Mas Ganjar dan Mbak Puan menang satu putaran,” paparnya.

“Kenapa bisa? karena Mas Ganjar dan Mbak Puan menjadi lokomotif membawa PDIP Perjuangan menjadi mayoritas tunggal,” imbuhnya.

M2 meyakini, pada Pemilu Legislatif yang akan datang, akan banyak partai yang tidak lolos di parlementer threshold. Paling ada di kisaran 3 sampai 6 partai yang lolos.

“Ini apa? karena partai lain tidak memiliki kader capres yang kuat,” jelasnya.

Terpisah, dihadiri oleh ketum LGP, Nawang Andi Kusuma dan DPP lainnya beserta DPC Kota Bekasi, Laskar Ganjar – Puan (LGP) terus mengepakkan sayapnya mensosialisasikan pasangan Ganjar – Puan dengan berbagai kegiatan.

Kali ini, LGP memberikan bantuan paket Sembako, beras, minyak goreng, gula yang dilaksanakan di kantor DPP Laskar Ganjar – Puan untuk Ojol 250 paket dan siangnya di ranting Kota Baru Bekasi Barat, 250 paket kepada yatim dan jompo. (Red).

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com

Pos terkait