Lia Istifhama Hadiri Upacara Detik Detik Proklamasi di Grahadi

  • Whatsapp

SURABAYA, beritalima.com| Lia Istifhama Kader PPP Surabaya yang juga merupakan bakal calon walikota (Bacawali) menghadiri upacara HUT ke-74 RI di Gedung Grahadi Jawa Timur bersama Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa.

Lia Istifhama yang juga aktivis Lembaga Perlindungan Anak Bina Annisa ini, sampai di Gedung Grahadi Jl. Gubernur Suryo, Embong Kaliasin bersama rekan rekannya langsung menyapa Khofifah Indar Parawansa, sesaat setelah usai acara detik-detik proklamasi, Sabtu (17/8/2019).

Bacaan Lainnya

Dalam upacara HUT RI tersebut dipimpin langsung oleh Gubernur Khofifah Indar Parawansa sebagai inspektur upacara. Sedangkan, komandan upacara HUT ke 74 RI di Grahadi adalah Komandan Letkol Marinir TNI Irawan yang kesehariannya menjadi Komandan Batalyon II Pasmar II.

Sementara itu, ada pasukan pengibar bendera yang berjumlah 76 pelajar dari seluruh Jatim. Mereka terbagi menjadi tiga kelompok. Kelompok 17, kelompok 8, dan kelompok 45.

Tak hanya itu, untuk mengiringi jalannya upacara, ada pula suara merdu dari paduan suara 1.000 pelajar. Kesemuanya dari beberapa wilayah Jatim, seperti Surabaya, Sidoarjo, Gresik, hingga Mojokerto.

Untuk teks Proklamasi dibacakan oleh Ketua DPRD Jatim Abdul Halim Iskandar. Selain itu, upacara di Grahadi ini diikuti ratusan peserta upacara dari Satpol PP, unsur TNI, Polri, PNS, ormas, mahasiswa hingga pelajar.

Sementara hadir pula Wakil Gubernur Jatim Emil Elestianto Dardak, Kapolda Jatim Irjen Luki Hermawan, hingga Pangdam V/Brawijaya Mayjend TNI R Wisnoe Prasetja. Ada pula para kepala dinas di lingkungan Pemprov Jatim, perwakilan negara sahabat hingga para veteran. [red/san]

beritalima.com beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *