Libur Lebaran Bupati Karna Sidak Pegawai Hari pertama Masuk Kerja

  • Whatsapp
Bupati Situbondo Karna Suswandi saat mendatangi dinas pertanian . (Bet/beritalima.com)

SITUBONDO, beritalima.com – Bupati Situbondo, Karna Suswandi melakukan inspeksi mendadak (sidak) ke Dinas Pertanian setempat, Senin (9/5/2022). Atau di hari pertama masuk kerja pasca libur lebaran 1443 H.

Tak hanya memastikan kehadiran para pegawai di Dispertan. Bung Karna juga beramah tamah dengan 63 orang tenaga Penyuluh Pertanian Lapangan (PPL).

Orang nomer satu di Situbondo ini, meminta pada seluruh PPL Dispertangan agar bekerja lebih aktif di bidang pendampingan pada masyarakat petani. Mengingat, tak semua petani yang ada tidak menguasai ilmu pertanian.

“Jadi, saya minta pada seluruh PPL agar aktif mendampingi mereka, mulai sebelum penanaman hingga usai panen,” kata Bung Karna.

Ia berharap, dengan melakukan terus pendampingan masyarakat petani bisa semakin pintar.

Selain itu, ia mendorong agar PPL juga pandai menciptakan inovasi yang nantinya bermanfaat juga bagi petani.

“Saya juga Dispertangan agar segera menyiapkan sarana prasarana dalam sebuah even yang akan di laksanakan waktu dekat yaitu festival kopi khas Situbondo dan tembakau,” ujarnya.

Pantaun di lapangan, dalam sidak hari pertama masuk kerja pasca libur lebaran 1443 H itu, dilakukan oleh tiga tim.

Tim yang dipimpin oleh Bupati Karna Suswandi sendiri mendatangi beberapa OPD.

Di antaranya RSU Abdoerahem , Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil, Dinas Kesehatan, Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu, Bapenda, Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan, Dinas Pekerjaan Umum, Perumahan dan Pemukiman dan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan.(*/Bet)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait