Liga Pelajar Bupati Cup IV, Ajang Seleksi Cari Bakat Pesepak Bola Muda Situbondo

  • Whatsapp
Sesi foto bersama jelang pertandingan sepakbola Liga Pelajar Bupati Cup IV Situbondo. (Bet/beritalima.com)

SITUBONDO, beritalima.com – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Situbondo menggelar turnamen sepak bola Liga Pelajar Situbondo Bupati Cup IV Tingkat SMP-SMA Sederajat. Ajang tahunan ini berlangsung di Stadion Gelora Moh Saleh Situbondo.

Dalam sambutannya, Bupati Situbondo, Karna Suswandi mengatakan, tujuan dari turnamen tersebut untuk menjaring pesepak bola berprestasi. Sehingga ke depan persepakbolaan Situbondo akan berjaya seperti periode Rudy Keltjes.

Bacaan Lainnya

“Saya berharap para pelajar yang senang sepak bola terus berlatih dengan maksimal. Yang terbaik nantinya bisa diakomodir dalam PS3,” ujarnya.

Lebih lanjut, pria yang akrab disapa Bung Karna ini menyampaikan, dalam turnamen Liga Pelajar Situbondo Bupati Cup IV kali ini Pemkab Situbondo menyediakan hadiah uang tunai pembinaan hingga belasan juta rupiah.

“Juara satu mendapat hadiah Rp10 juta, tahun lalu Rp3 juta. Artinya naik tiga kali lipat lebih. Juara dua Rp5 juta, tahun lalu hanya Rp2 juta. Juara tiga Rp3 juta, dulu hanya Rp1 juta,” beber Bupati Situbondo.

Pria asal Desa Curah Tatal, Kecamatan Arjasa ini memastikan, Liga Pelajar Situbondo Bupati Cup bakal berlangsung tiap tahun. “Dan hadiahnya pun Insya Allah semakin tahun semakin menarik,” tegasnya.

Sementara itu, Ketua Panitia Liga Pelajar Situbondo Bupati Cup IV Tingkat SMP-SMA Sederajat, Rachman mengungkapkan, total ada 26 peserta yang mengikuti turnamen ini. “Tingkat SMP ada 14 dan tingkat SMA 12,” ujarnya.

Menurutnya, turnamen tersebut berlangsung selama dua bulan. “Di hari pertama ini sebagai pembukaan ada pertandingan SMA Negeri 1 Situbondo melawan SMK Negeri 1 Banyuputih. Kemudian hari besok dan seterusnya itu dua pertandingan per-harinya,” tambahnya.

Rachman menjelaskan, durasi waktu pertandingan untuk SMP 2 kali 30 menit. Kemudian untuk SMA 2 kali 35 menit. “Dengan adanya event ini kami optimis pembinaan atlet sepak bola semakin berkembang di Situbondo,” pungkasnya.

Sebagai informasi, pertandingan pembuka Liga Pelajar Situbondo Bupati Cup IV Tingkat SMP-SMA Sederajat anatara SMA Negeri 1 Situbondo behasil mengalahkan SMK Negeri 1 Banyuputih dengan skors telal 8-0. (*/Bet)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait