Lilik Hendarwati Prihatin Masih Banyak KDRT Yang Sasarannya Anak-anak

  • Whatsapp

SURABAYA, Beritalima.com|
Anggota DPRD provinsi Jatim Hj Lilik Hendarwati mengungkapkan keprihatinannya, maraknya kasus KDRT (Kekerasan Dalam Rumah Tangga) menampilkan berbagai kekejaman yang seolah, bagi pelaku itu hal yang wajar. Yang mengenaskan, korbannya adalah anak-anak, ada yang masih bayi berusia sekian bulan, dan anak-anak Balita.

Dengan suara bergetar, bendahara DPW PKS Jatim ini mengutuk dan menentang keras terjadinya KDRT dengan korban anak-anak. Bahkan, Dapil Jatim1 ini menginginkan pelaku dihukum seberat-beratnya.

“Saya sedih sekali, dosa apa anak-anak ini. Bagaimana seorang bayi dibunuh ibu kandungnya. Bagaimana anak Balita disiksa, dipukuli, Astaghfirullah,” ujarnya pilu.

Lilik menyadari, banyaknya kasus KDRT ini yang paling pokok, adalah karena faktor ekonomi. Ketika kebutuhan hidup kian meningkat, penghasilan jauh berkurang, pertengkaran memicu terjadinya stress. Ketika pikiran kacau, emosi mudah meledak.

” Suami memukul istrinya yang menuntut suami untuk mendapatkan uang yang lebih banyak, sedangkan kondisi pekerjaan tidak memungkinkan untuk mendapatkan tambahan penghasilan. Karena sakit hati dipukuli suami, kekecewaan itu dilampiaskan ke anak-anak,” sambungnya.

Lilik menyebutkan, semestinya sebelum menikah, kedua pasangan ini harus mendapatkan pembekalan ilmu pengetahuan tentang seluk-beluk pernikahan. Resiko-resiko yang akan terjadi, kesulitan-kesulitan yang mungkin timbul. Disamping itu, mereka juga dibekali agama yang kuat, agar jika terjadi sesuatu, mereka lebih sabar dan lebih ikhlas dalam mempertahankan pernikahan, menyayangi dan mengayomi anak-anak yang lahir dari pernikahan tersebut.

“Di PKS kita sediakan konsultasi, berbagai macam persoalan, baik terkait rumah tangga, persoalan-persoalan remaja, dan juga persoalan anak-anak. Peran PKS dalam memberikan khidmatnya adalah adanya RKI (Rumah Keluarga Indonesia) di bawah Bidang Perempuan dan Ketahanan Keluarga (BPKK), yang memiliki program Sekolah Pra Nikah, Konsultan Keluarga, Sekolah Parenting untuk mempersiapkan Keluarga Indonesia yang berkualitas, kita sediakan untuk semua kalangan masyarakat,” pungkasnya.(Yul)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com

Pos terkait