LIRA Berangkatkan Relawan dan Ambulan Bantu Evakuasi di Lombok

  • Whatsapp

PROBOLINGGO, BeritaLima – Gempa dengan kekuatan 7,0SR sekitar jam 18.45 WITA telah meluluh lantakkan Nusa Tenggara Barat dan Bali. Korban berjatuhan, Minggu (5/7).

Sebagai wujud kepedulian terhadap sesama anak bangsa, Gubernur LIRA Jawa Timur Irham Maulidy, HR. Menginstruksikan jajarannya membantu korban Gempa di Lombok NTB.

“Berdasarkan koordinasi kami dengan seluruh jajaran, kami memberangkatkan 6 Relawan dari Lira Kota Probolinggo beserta 1 unit Mobil Ambulan Lira” ujar Irham melalui sambungan telepon.

Ditemui terpisah, Walikota Lira Probolinggo Eko Prasetyo menyambut dengan antusias tugas mulia yang telah diberikan kepadanya untuk memberangkatkan relawan Lira Kota Probolinggo “Bismillah ini merupakan kepercayaan terhadap kami untuk mewakili Lira Jatim dalam membantu saudara saudara kita yang terkena musibah di Lombok” tukas Eko.

Senada dengan Eko, Sekda Lira Kota Probolinggo Louis Hariona menambahkan, bahwa tim Pertama ini akan dipimpin oleh Wasekda Bambang dan 5 Anggota Brigade Komando Lira dengan tugas membantu evakuasi korban yang masih tertimbun reruntuhan bangunan.

Gerak cepat yang dilakukan oleh Lira mendapat apresiasi sejumlah pihak, karena kondisi parah terjadi di beberapa daerah di Kabupaten Lombok Utara yang masih terisolasi dan membutuhkan bantuan maksimal.

Menurut laporan dari Lombok, sejumlah orang masih terjebak direruntuhan bangunan rumah dan tempat ibadah. (IK)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *