Lira Kota Probolinggo Menjalin Kemitraan Bersama Polresta Probolinggo

oleh -38 views

Probolinggo, BeritaLima.com – Demi mewujudkan Kota Probolinggo Aman, Damai, dan Kebersamaan jumat (11/10) Lsm Lira (Lumbung Informasi Rakyat) DPD Kota Probolinggo menghadiri Kapolresta Probolinggo yang baru AKBP.Ambariyadi Wijaya,SIK,SH,MH.

www.beritalima.com

Dalam pertemuan bersama Kapolresta Probolinggo meliputi pengurus inti Lsm Lira Kota Probolinggo Eko Prastyo selaku Walikota Lsm Lira, H.Sholeh, H.Usman selaku pembina Lsm Lira, Sekda Lsm Lira Bambang, Irfan,Agus sugianto selaku Tim Saber Pungli Lsm Lira, dan Agus Cahyono selaku Infokom Lsm Lira Kota Probolinggo.

Kapolresta Probolinggo menyampaikan bahwa dirinya sudah banyak mendengar atas peran Lsm Lira Kota Probolinggo yang betul-betul membantu dalam hal kemaslahatan, dirinya selalu siap mendukung kegiatan Lsm Lira Kota Probolinggo apa bila kegiatan tersebut demi kemaslahatan masyarakat,” ucapnya.

AKBP.A.Wijaya berharap Lsm Lira Kota Probolinggo ikut serta dalam menjaga Kota Probolinggo yang kondusif, kita membangun kemitraan ini demi ketentraman masyarakat, peran Lsm Lira Kota Probolinggo sangatlah penting sebagai fungsi kontrol masyarakat, saya berharap Lsm Lira menjalankan fungsinya sesuai AD/ART lembaga dan UU yang sudah diatur,” pesan Kapolresta Probolinggo.

Walikota Lsm Lira Probolinggo Eko Prastyo’ dalam pertemuan tersebut adalah agenda perkenalan terhadap Kapolresta yang baru sekaligus menjalin kemitraan antara Polresta dan Lsm Lira Kota Probolinggo, sebenarnya kami bersama jajaran kepolisian sudah lama menjalin kemitraan berhubung Kapolresnya baru maka pertemuan ini adalah agenda silaturahim sekaligus mempererat kemitraan” terangnya.

Eko Prastyo menambahkan dirinya sangat berterima kasih kepada Kapolresta AKBP.A.Wijaya yang mendukung segala jenis kegiatan Lsm Lira Kota Probolinggo dalam hal Kebajikan untuk masyarakat, dan kami juga berterima kasih atas saran dan pesannya agar kami dari Lsm Lira Kota Probolinggo untuk menjalankan tugasnya sebagai fungsi kontrol sesuai AD/ART lembaga dan UU yang berlaku,” terang pria yang akrab dipanggil P.Wali.

H.Sholeh menambahkan pertemuan yang di agendakan Lsm Lira Kota Probolinggo bersama Kapolresta Probolinggo yang baru, ini adalah momen penting yang harus saling menjaga. Lsm Lira adalah mitra Kepolisian, TNI, Pemerintah eksekutif dan Legeslatif.

Lsm Lira Kota Probolinggo akan selalu menjadi mitra yang Profesional dan tetap akan menjalankan fungsinya sebagai fungsi kontrol, sehingga tetap melakukan kritis apabila ada kesalahan yang merugikan masyarakat,” jelasnya.

Melihat tujuan Lsm Lira yang positif sebagai media diaspora pemberdayaan masyarakat sehingga dengan peran pendampingan LSM bisa diharapkan masyarakat dapat berdaya baik secara ekonomi maupun sosial. Melihat hal tersebut pemerintah secara resmi mengakui LSM melalui UU Tentang Kemasyarakatan/Ormas, serta intruksi Menteri Dalam Negeri Tentang pembinaan LSM (Lembaga Swadaya Masyarakat),” pungkas pembina Lsm Lira Kota Probolinggo. (cahyo)

www.beritalima.com