Lita Machfud Arifin Terima Tongkat Estafet Ketua DPD Partai NasDem Surabaya

  • Whatsapp

SURABAYA, Beritalima.com-
Lita Machfud Arifin ditunjuk menjadi Ketua DPD Partai NasDem Surabaya. Surat keputusan DPP NasDem itu sudah diberikan kepada Lita melalui Ketua DPW Partai NasDem Jawa Timur Sri Sajekti Sudjunadi pada Jumat (17/5/2024) malam.

“Tradisi NasDem untuk pemilihan ketua dan pengurus adalah penunjukan langsung, jadi untuk ketua DPD ini rekomendasi dari DPW Jawa Timur dengan dasar evaluasi penilaian dan lainnya. Hasil ini disampaikan ke DPP NasDem yang kemudian dirapatkan dalam pleno oleh DPP NasDem. Sehingga saya ditunjuk langsung sebagai ketua,” kata Lita, Sabtu (18/5/2024).

Sebelumnya, posisi sementara Ketua DPD NasDem Surabaya diisi Sri Sajekti Sudjunadi sejak Februari 2023. Ketua DPD NasDem Surabaya Robert Simangunsong mengajukan surat pengunduran dari jabatannya pada 7 Februari 2023 setelah sebelumnya mendapat mosi tidak percaya dari sejumlah pengurus DPD.

Alasan pengunduran Robert dikarenakan tidak sanggup lagi meneruskan kepemimpinan selaku Ketua DPD NasDem Surabaya dan ingin lebih fokus pada profesinya sebagai pengacara. DPW NasDem Jatim menghormati dan menerima keputusan Robert untuk mundur.(Yul)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait