LLDIKTI IX Gelar Seleksi Debat Mahasiswa di UKIP Makassar

  • Whatsapp

MAKASSAR. LLDIKTI Wilayah IX Sulawesi menggelar seleksi debat mahasiswa berbahasa Inggeris diberi nama National University Debating Championship (NUDC).

Seleksi debat berbahasa Indonesia diberi nama, Kompetisi Debat Mahasiswa Indonesia (KDMI) 2019.

Kedua seleksi tingkat wilayah Sulawesi ini digelar 9-14 April 2019 di kampus UKIP Makassar.

Pembukaan acara dilakukan Kepala LLDIKTI Wilayah IX Sulawesi diwakili Kabag Akademik dan Kemahasiswaan, Drs. Andi Lukman, M.Si, Selasa (9/4/2019).

Pada sambutannya Andi Lukman menekankan, seleksi debat ini bertujuan meningkatkan daya saing mahasiswa dan lulusan perguruan tinggi.

Selain itu juga meningkatkan kemampuan bahasa Inggeris lisan dan menciptakan kompetisi yang sehat antar mahasiswa.

Meningkatkan kemampuan mahasiswa berfikir kritis dan analitis sehingga mahasiswa mampu bersaing ditingkat nasional maupun internasional, kata Lukman.

Rektor UKIP Makassar, Dr. Agus Salim, SH, MH pada sambutan pembukaan menyambut baik dan senang hati kampusnya ditunjuk jadi tempat pelaksana seleksi debat bahasa Inggeris dan Indonesia.

Kehadiran peserta debat dari kampus swasta dan negeri dari Pulau Sulawesi, pada sisi lain menjadikan UKIP Makassar semakin dikenal dan melebar informasinnya, kata doktor ilmu hukum PPs-UNHAS ini.

Selain itu lewat kompetisi debat sesama peserta dapat lebih menjali tali silaturrahmi dan persaudaraan sesame mahasiswa dari Kawasan Timur Indonesia, tegas Ketua Bidang Hukum PB FORKI Indonesia ini.

Kasubag Kemahasiswaan LLDIKTI Wilayah IX Sulawesi, Dr. H. Lusman, MM menambahkan, jumlah peserta sebanyak 60 orang dari 20 perguruan tinggi dari 6 provinsi di Pulau Sulawesi.

Sebelumnya telah dilakukan seleksi total pendaftar 33 kampus tetapi setelah diseleksi yang lolos ikut debat hanya 20 perguruan tinggi, tandas doktor manajemen PPs-UMI Makassar ini.

Pemenang dari kedua debat itu akan mewakili wilayah Sulawesi pada debat di tingkat nasional, tegas Lusman. (yahya)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *