LLDIKTI IX Sulawesi Gelar Pelatihan Pekerti Tiga Angkatan Diikuti 150 Dosen

  • Whatsapp

MAKASSAR. Sedikitnya 150 dosen PTS dari wilayah kerja LLDIKTI megikuti pelatihan Pekerti yang dibagi dalam tiga angkata dan satu angkatan diikuti 50 peserta.

Pelatihan ini dilaksanakan di Kator LLDIKTI IX Jl. Bung Tamalanrea Maakassar. Angkatan pertama pada 5-12 Nopember 2018. Angkatan II, 12-17 Nopember. Angkatan ketiga dimulai 19-24 Nopember 2019.

Demikian ditegaskan Kasubag Pendidik dan Tenaga Kependidikan LLDIKTI Wilayah IX Sulawesi,Markus Yan Patarru, S.Sos, MM kepada media, Senin (19/11/2018) di aula Ridwan Saleh Mattayang, Kantor LLDIKTI IX Jl. Bung Tamalanrea Makassar.

Dijelaskan, peserta yang ikut pelatihan merupakan utusan dari PTS di wilayah kerja LLDIKTI seluruh wilayah Pulau Sulawesi.

Selama pelatihan materi yang disajikan kepada peserta yakni; Peningkatakan Kualitas Pendidikan Tinggi, Pembelajaran Orang Dewasa, Prinsip Psikologi Penndidikan, Teori Belajar dan Motivasi.

Selain itu juga ada materi, Teori dan Keterampilan Abad 21, Manajemen Referensi dalam Publikasi, Desaian Capaian dan Indikator Pembelajaran, katanya.

Model Pembelajaran Inovatif, Model Pembelajaran Konvensional, Media Pembelajaran Daring, Tehnik Menulis Laporan Berbasis Kegiatan Pembelajaran dalam Bentuk Jurnal.

Pada penugasan mandiri bagi peserta agkatan ke tiga ini akan didampingi para pembmbing yakni; Model Pembelajaran Inovatif oleh Dr. Eliza Meiyani, M.Si dan Dr. Umi Farida, M.Si, tandasnya,.

Desain Capaian dan Indikator Pembelajaran oleh, Prof Dr.Mir Alam Beddu, M.Si dan Dr. Syamsir Torang, M.Hum.

Media Pembelajaran Daring oleh, Prof Dr Jasruddin, M.Si dan Dr Ridwan DM, M.Pd.

Manajemen Referensi dan Publikasi, Prof Dr. Muin Fahmal, SH, MH dan Dr. Eng. Hazrian, ungkap Yan Patarru.

Tehnik Menulis Laporan oleh, Dr. Ceriani, M.Pd dan Dr. Khaeruddin, M.Pd, tegasnya. (yahya)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *