LMA Port Numbay Minta Warga Jaga Kamtibmas dan Tidak Terprovokasi Isu Liar

  • Whatsapp
Ondoafi George Awi, Ketua LMA Port Numbay Kota Jayapura

JAYAPURA, beritalima.com | Ketua Lembaga Masyarakat Adat (LMA) Port Numbay Kota Jayapura, George Awi meminta kepada seluruh warga Kota Jayapura untuk tetap menjaga Kamtibmas dan tidak terprovokasi isu-isu menyesatkan yang menganggu kedamaian di Kota Jayapura.

Himbauan ini disampaikan Ondo Awi begitu akrab disapa, melihat dinamika yang terjadi dibeberapa wilayah di Papua.

“Saya himbau dan tegaskan, mari warga kota Jayapura untuk tetap menjaga Kamtibmas. Karena dengan itu kita dapat hidup damai dan bergandengan satu sama yang lain,”kata Ondo Awi. Jumat (11/6).

Dirinya meminta kepada semua pihak untuk berkomitmen agar slogan Kota Bersih Indah dan Aman (Beriman) bisa kita dapatkan dan rasakan bersama. Terlebih kata Onfo Awi, Papua tengah mempersiapkan pagelaran PON XI 2021.

“Jangan terprovokasi isu-isu yang menyesatkan, Kota Jayapura harus aman dan damai, oleh karena itu mari jaga Kamtibmas bersama, terlebih ini mau PON, sehingga harapan kami untuk kita sama-sama mendukung pemerintah dalam suksesi PON Papua, termasuk dari sisi keamanan, itu tugas kita bersama,”ucapnya.

Dirinya juga meminta kepada aparat keamanan dalam hal ini Kepolisian untuk menindak tegas para pelalu provokasi dan tindak kejahatan di Kota Jayapura.

“Kalau ada yang bikin onar harus ditindak tegas, kami sangat mendukung penegakan hukum oleh Kepolisian,”pungkasnya.

Himbauan untuk Papua damai kerapa disampaikan tokoh adat dan agama di Papua. Himbauan ini bertujuan untuk masarakat tidak terprovokasi oleh kelompok bersebrangan idiologi yang terus menebar permusuhan dan mengacaukan suasana kodusif di Papua.

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com beritalima.com

Pos terkait