LMKI & YLI Buka Pendaftaran Pendidikan Advokat Angkatan ke IV di Surabaya

  • Whatsapp

SURABAYA, beritalima.com | Usai mengawal penyumpahan advokat angkatan ke II dan ke III, Lembaga Mediasi Konflik Indonesia (LMKI) dan Perkumpulan Advokat Yuristen Legal Indonesia (YLI) akan menggelar pendidikan advokat di Surabaya.

Tidak hanya itu, beberapa provinsi, diantaranya, Nusa Tenggara Barat (NTB), Nusa Tenggara Timur (NTT), Papua dan beberapa provinsi lain sedang dipersiapkan untuk menggelar pendidikan advokat di masing-masing wilayah, bahkan bisa mengadakan pendidikan advokat di masing-masing kabupaten atau kota dengan peserta minimum 15 orang.

Organisasi Advokat (OA) Dewan Pimpinan Pusat Perkumpulan Lembaga Mediasi Konflik Indonesia (LMKI) dan Perkumpulan Advokat Yuristen Legal Indonesia (YLI), membuka pendaftaran Pendidikan Calon Advokat (DIKCA) angkatan ke IV serempak di Jawa Timur yang dipusattkan di kota Surabaya dan Pendaftaran dibuka mulai sekarang, sedangkan pendidikannya akan digelar pada tanggal 21-22 Maret 2020.

Pendidikan advokat angkatan ke IV tentunya akan lebih menarik, kalau sebelumnya 2 profesor ikut memberikan materi dalam pendidikan advokat angkatan ke III, tentu pada angkatan ke IV ini akan lebih berbobot.

Menurut calon doktor hukum ini mengatakan sebagai organisasi advokat yang didirikan berdasarkan Undang-Undang Advokat memiliki kewenangan untuk melaksanakan pendidikan profesi Advokat sebagaimana dimaksud Pasal 2 ayat (1) Undang-Undang No. 18 Tahun 2003 tentang Advokat.

“Pendidikan Calon Advokat ini adalah pendidikan profesi Advokat yang merupakan salah satu syarat untuk menjadi Advokat, dan dilaksanakan oleh organisasi advokat berkerjasama dengan Fakultas Hukum,” kata Rohman Hakim, SH, MH Ketua Umum YLI dan LMKI.

Lebih lanjut Rohman Hakim ini menjelaskan, bahwa pendidikan yang akan di gelar LMKI & YLI ini bertujuan membekali berbagai pengetahuan keterampilan dan keahlian hukum yang diperlukan Calon Advokat dalam melaksanakan praktik Advokat secara profesional.

“Dalam rangka menyempurnakan penyelenggaraan pendidikan maka kami bekerjasama dengan Fakultas Hukum setempat demi penyempurnaan terhadap kurikulum dan mata kuliah yang akan disampaikan pada pelaksanaan pendidikan calon Advokat,”uangkapnya.

Jika berminat hubungi Efendi di hp : 08113050555

(rr)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait