beritalima.com

Lolos ke Tingkat Nasional, Siswa SMAN 1 Bireuen Akan Kembali Mengikuti KSN-P Jenjang SMA Tahun 2020 di Bangka Belitung

  • Whatsapp

BIREUEN ACEH_ beritalima.com I Salah seorang siswa SMA Negeri 1 Bireuen, Chandra Sentosa dinyatakan Lolos ke tingkat nasioanl pada Kompetisi Sain Nasional Tingkat Provinsi (KSN-P) jenjang Sekolah Menengah Atas (SMA) tahun 2020 bersama 18 siswa Aceh lainnya.

Ke 19 siswa dari Aceh yang dinyatakan lolos seleksi dalam Kompetisi Sains Nasional Tingkat Provinsi (KSN-P) jenjang Sekolah Menengah Atas (SMA) tahun 2020. Selanjutnya akan kembali mengkuti Kompetisi Sains Nasional yang rencananya akan diselenggarakan secara normal di Pangkal Pinang, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung pada 20-26 September 2020.

Selain 1 siswa SMA Negeri 1 Bireuen akan mewakili Propinsi Aceh pada KSN-P mendatang juga ada 2 siswa SMA Swasta Fatih Bilingual School Kota Banda Aceh, 3 dari SMA Teuku Nyak Arief Fatih Bilingual School Kota Banda Aceh, 11 dari SMA Negeri Modal Bangsa Kabupaten Aceh Besar, 1 dari SMA Negeri 10 Fajar Harapan Kota Banda Aceh dan 1 dari lagi SMA Negeri Unggul Sabulussalam Kota Subulussalam.

Kepala SMA Negeri 1 Bireuen, Hamdani MPd kepada media, Senin (07/09/2020) mengatakan, sesuai dengan Surat Keputusan Kepala Pusat Prestasi Nasional Nomor : 1502/J3/KP/2020, menyatakan Chandra Sentosa siswa kelas XI SMA Negeri 1 Bireuen lolos ke tingkat nasional pada KSN-P Tingkat Provinsi bersama 18 siswa lainnya di Aceh dan ratusan siswa diberbagai Propinsi di Indonesia.

“Ini merupakan prestasi yang diukir oleh siswa SMA Negeri 1 Bireuen mampu lolos ke tingkat nasional bersama 18 siswa lainnya yang mewakili Aceh pada KSN-P jenjang SMA tahun 2020,” kata Hamdani.

beritalima.com

Dikatakannya, lolosnya siswa SMA Negeri 1 Bireuen pada KSN-P ke tingkat nasional berkat bimbingan dan kerja keras dewan guru pada SMA Negeri 1 Bireuen. Diharapkan kepada anak kami Chandra Sentosa belajar lebih giat lagi untuk mengukir prestasi demi mengharumkan nama sekolah, daerah dan Provinsi Aceh, tutup Hamdani. (Teuku Muhammad)    

beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com

Pos terkait