Lolos ke Tingkat Nasional, Siswa SMAN 1 Bireuen Akan Kembali Mengikuti KSN-P Jenjang SMA Tahun 2020 di Bangka Belitung

  • Whatsapp

BIREUEN ACEH_ beritalima.com I Salah seorang siswa SMA Negeri 1 Bireuen, Chandra Sentosa dinyatakan Lolos ke tingkat nasioanl pada Kompetisi Sain Nasional Tingkat Provinsi (KSN-P) jenjang Sekolah Menengah Atas (SMA) tahun 2020 bersama 18 siswa Aceh lainnya.

Ke 19 siswa dari Aceh yang dinyatakan lolos seleksi dalam Kompetisi Sains Nasional Tingkat Provinsi (KSN-P) jenjang Sekolah Menengah Atas (SMA) tahun 2020. Selanjutnya akan kembali mengkuti Kompetisi Sains Nasional yang rencananya akan diselenggarakan secara normal di Pangkal Pinang, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung pada 20-26 September 2020.

Selain 1 siswa SMA Negeri 1 Bireuen akan mewakili Propinsi Aceh pada KSN-P mendatang juga ada 2 siswa SMA Swasta Fatih Bilingual School Kota Banda Aceh, 3 dari SMA Teuku Nyak Arief Fatih Bilingual School Kota Banda Aceh, 11 dari SMA Negeri Modal Bangsa Kabupaten Aceh Besar, 1 dari SMA Negeri 10 Fajar Harapan Kota Banda Aceh dan 1 dari lagi SMA Negeri Unggul Sabulussalam Kota Subulussalam.

Kepala SMA Negeri 1 Bireuen, Hamdani MPd kepada media, Senin (07/09/2020) mengatakan, sesuai dengan Surat Keputusan Kepala Pusat Prestasi Nasional Nomor : 1502/J3/KP/2020, menyatakan Chandra Sentosa siswa kelas XI SMA Negeri 1 Bireuen lolos ke tingkat nasional pada KSN-P Tingkat Provinsi bersama 18 siswa lainnya di Aceh dan ratusan siswa diberbagai Propinsi di Indonesia.

“Ini merupakan prestasi yang diukir oleh siswa SMA Negeri 1 Bireuen mampu lolos ke tingkat nasional bersama 18 siswa lainnya yang mewakili Aceh pada KSN-P jenjang SMA tahun 2020,” kata Hamdani.

Dikatakannya, lolosnya siswa SMA Negeri 1 Bireuen pada KSN-P ke tingkat nasional berkat bimbingan dan kerja keras dewan guru pada SMA Negeri 1 Bireuen. Diharapkan kepada anak kami Chandra Sentosa belajar lebih giat lagi untuk mengukir prestasi demi mengharumkan nama sekolah, daerah dan Provinsi Aceh, tutup Hamdani. (Teuku Muhammad)    

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait