Lolos Verivikasi Kemenkum HAM , PSI Siap Bertarung

  • Whatsapp

BERITALIMA.com, -Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Lolos verifikasi oleh Kementerian Hukum dan HAM (Kemenkum HAM) Republik Indonesia. PSI yang baru didirikan pasca Pemilu tahun 2014, tepatnya pada tanggal 16 November 2014 silam. Partai yang diketuai oleh mantan presenter Grace Natalie tersebut cenderung mengambil target partisipan kalangan anak muda, perempuan dan lintas agama.

Hal tersebut disampaikan Anggota Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) PSI, Farham Suneth kepada Media ini, Sabtu, (08/10/2016).

“Kami Dewan Pimpina Wilyah Parati Solidaritas Indonesia mengucapkan sukses atas lolosnya verivikasi Menkumham atas Partai Anak Muda,” tandasnya.

Suneth melanjutkan, Verifikasi tersebut dilakukan setelah Dewan Pimpinan Pusat (DPP) PSI mendaftarkan diri sebagai partai politik di Indonesia pada akhir Mei lalu dan telah menjalani verifikasi administrasi beberapa hari lalu. Tanpa adanya tokoh-tokoh populer di Republik ini yang merapat ke tak membuat partai besutan Grace Natalie gentar dan berkecil hati.

Menurutnya, Sebab sedari awal partai PSI dibentuk sengaja berkomitmen membawa perubahan bagi negeri ini ke depannya.

“Sejak kami melakukan Kopdarnas di Bali pertemuan pertama anak muda Indonesia perwakilan dari masing-masing provinsi, kita sejak awal menyeting keberadaan PSI ditujukan untuk menjadi kereta bagi orang-orang baik yang memiliki komitmen membawa perubahan bagi negeri ini,” terangnya.

Farham suneth menyebutkan, sejak awal dalam kepengurusan PSI mensyaratkan pengurus tidak pernah terlibat dalam kepengurusan harian parpol lain. Artinya, kepengurusan PSI ini saat ini di semua level merupakan anak-anak muda yang belum pernah terlibat dalam politik praktis. Ini pula pembeda PSI ketimbang parpol-parpol lain. Terkait soal kuota perempuan, farham mengatakan, PSI sejak awal menempatkan perempuan sesuai kapasitasnya.

“Kalau kapasitasnya ketua partai, mau tak mau dia didaulat menjadi ketua. Begitu seterusnya, sekretaris, bendahara, wakil ketua dan lainnya,” tegasnya.

Menutup keternganya, Suneth optimis, PSI akan bisa menjadi partai peserta pemilu 2019 setelah dinyatakan lolos verifikasi Menkumham yang mencakup kelengkapan ad¬minis¬trasi yang diserahkan ke Ke-menkumham berdasarkan veri¬fikasi internal dan faktual.

“Masih banyak tahapan demi tahapan yang kami lalui demi meloloskan partai ini secara administrasi dan ber¬badan hu¬kum sebagai partai politik, yang pada muaranya diharapkan men¬jadi sebuah partai peserta Pemilu 2019,” tutupnya. (FAR)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *