Lomba PKK, Kecamatan Megaluh Diharapkan Keluar Sebagai Juara Satu

  • Whatsapp

Jombang | beritalima.com – Tim Penilai Administrasi 10 Program Pokok PKK di Kecamatan Megaluh, telah masuk dalam tiga besar lomba PKK se – Kabupaten Jombang. Timnya mengusahakan agar tim penggerak PKK Kecamatan Megaluh keluar sebagai juara pertama dibanding Kecamatan Plandaan dan Kecamatan Kabuh.

“Dari 21 Kecamatan se – Kabupaten Jombang menyerahkan penilaian administrasinya ke PKK Kabupaten Jombang, dan telah menetapkan tiga besar dari seluruh PKK se – Kabupaten Jombang,” kata Lia, Sekcam Kecamatan Megaluh kepada beritalima.com, Senin (15/11/2021).

Sekcam pun menjelaskan bahwa tim penilai administrasi PKK Kecamatan Kabuh dan Plandaan sudah dilaksanakan 11 November 2021 belum lama ini, sedangkan Kecamatan Megaluh baru dilaksanakan 15 November sekarang ini.

“Mudah – mudahan untuk penentuan juara bisa diketahui juara 1, 2, dan 3. Insya Allah paling kecil dapatlah juara tiga,” tutur Sekcam.

Dengan demikian diungkapkan Sekcam, berupaya memperoleh juara satu karena telah melengkapi data – data PKK. Lanjutnya dari tim kabupaten ingin melihat PKK Desa sudah berbuat apa saja terutama pada masa pandemi covid-19 harus meningkatkan perekonomian.

“Desa juga banyak memberi kontribusi terhadap perekonomian baik berupa sayur mayur hasil pertanian, kerajinan maupun olahan makanan dan minuman,” jelasnya.

Dari penilai itu Sekcam Lia menyatakan bahwa penilaian itu mencocokan antara data administrasi dengan yang ada di lapangan. Sambungnya dalam penilaian itu juga diterangkan Sekcam, Tim penilai PKK Kabupaten melihat pemberdayaan seperti apa sampai ke PKK Desa.

“Tim PKK Kabupaten melihat pemberdayaannya sudah sampai sejauh mana, juga melihat PKK Kecamatan ke Desa itu sudah sejauh mana,” pungkasnya.

Reporter : Dedy Mulyadi

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com

Pos terkait