Longsor Lumbang Memutus Jalur Wisata Madakaripura

  • Whatsapp

PROBOLINGGO, Beritalima.com
Longsor terjadi di Jalan Desa Negororejo Kecamatan Lumbang Kabupaten Probolinggo Jawa timur. pada Senin 20/0 3/ 2017 pukul 14.30 WIB.Akibat kejadian tersebut akses jalan menuju obyek wisata Madakaripura terputus.peristiwa longsor terjadi setelah sebelumnya wilayah Lumbang di guyur hujan lebat dengan intensitas tinggi.
Adapun tanah yang longsor dan meterial yang menutup jalan . Ketinggian tanah yang longsor mencapai sekitar 150 meter.
Lebar tanah longsor sekitar 20 meter.Ketebalan material longsor sekitar 3 meter lebih.
Saksi mata yang tidak mau di sebutkan namanya menuturkan,” sejauh ini akibat longsor tidak menimbulkan korban luka ataupun meninggal.kerugian materi juga saya rasa tidak ada ya,hanya itu saja akses menuju lokasi wisata terputus itu saja,” tuturnya.
Sementara Muspika setempat menegaskan,” Sejauh ini Langkah langkah evakuasi diambil oleh aparat terkait diantaranya Muspika Lumbang menutup sementara obyek wisata Madakaripura.Badan penanggulangan bencana daerah (BPBD) kabupaten Probolinggo di bantu Koramil 0820/09 Lumbang, Polsek Lumbang masih menunggu alat berat untuk membersihkan material tanah longsor yang menutup jalan,”Pungkasnya.
Sampai berita ini di publikasikan area longsor masih di jaga petugas. sedangkan perkembangan situasi lanjutan akan dilaporkan pada kesempatan berikutnya.(aj)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *