LPDI Bagi Paket Ramadhan Untuk Fakir Miskin Berdampak Covid-19 di Langsa

  • Whatsapp

LANGSA-ACEH, Beritalima.com| Warga berdampak coronavirus disease (Covid-19) dibagikan paket Ramadhan oleh Lembaga Peduli Duafa Indonesia (LPDI) untuk duafa, fakir miskin serta lansia.

“Bantuan ini berasal dari donatur tetap LPDI Pusat di Banda Aceh dan Lhokseumawe, kemarin, Kamis (07/05), diantarkan oleh ketua LPDI Pusat Musfendi untuk disalurkan di Kota Langsa”, ungkap Koordinator Lembaga Peduli Duafa Indonesia (LPDI) Kota Langsa, Syamsuddin Arsyad.

Kemudian, hari ini Jum’at (08/05), di salurkan kepada yang berhak menerimanya. Sebelumnya sudah dilakukan pendataan oleh pengurus LPDI Kota Langsa.

“Semoga amanah dari para donatur ini bermanfaat bagi penerima, serta menjadi amal ibadah untuk para donatur di hari akhirat kelak”, harapnya.

Sementara itu, Dewan Penasehat LPDI Kota Langsa Dr (Cd) Teuku Hasan Basri, M.Pd yang juga kepala UPT Laboratorium Dasar Unsam disela penyaluran bantuan mengatakan, momentum bulan ramadhan yang penuh berkah ini, sangat baik apabila kita membantu sesama saudara kita se Iman.

Hal ini juga dapat meringankan kebutuhan fakir miskin dan lansia di tengah pandemi coronavirus.

Dikatakannya, sesuai hadis Nabi Muhammad Saw yang artinya, Barangsiapa membantu kebutuhan saudaranya, maka Allah SWT senantiasa akan menolongnya. Barangsiapa melapangkan kesulitan orang Muslim, maka Allah akan melapangkan baginya dari salah satu kesempitan di hari Kiamat dan barangsiapa menutupi (aib) orang Muslim, maka Allah menutupi (aib)nya pada hari Kiamat.

“Semoga Allah Swt terus memberikan rezeki kepada kita semua, agar dapat berbagi untuk orang yang membutuhkan yakni kaum duafa, fakir miskin, anak yatim serta orang lanjut usia”, demikian Kepala UPT Laboratorium Dasar Unsam. (DN).

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait