LPPM UNKRIT Terbitkan Jurnal Mahasiswa

  • Whatsapp

Kampus sedang merampungkan pengeditan karya tulis mahasiswa yang baru saja menyelesaikan studi S1, untuk dipublikasikan pada  jurnal ilmiah yang segera akan diterbitkan kampus.

         Kehadiran jurnal itu menjadi kebutuhan dalam peningkatan kualitas dalam proses pembelajaran. Demikian ditegaskan Ketua Lembaga Peneletian Pengembangan Masyarakat  Universitas Kristen Tentena (LPPM UNKRIT) Poso Sulawesi Tengah,  Dr. Adriani G. A. Tobondo, S.Sos., MA, di kampusnya, Senin 23 Mei 2016.

         Dijelaskan, jurnal ini terbuka bagi setiap mahasiswa  yang baru saja lulus, para alumni serta mahasiswa masih aktif kuliah. Selain itu bagi mahasiswa di luar kampus juga terbuka kesempatan untuk mengirimkan karya ilmiahnya, tegas doktor  sosiologi pembangunan di PPs- Universitas Kristen Satya Wacana Salatiga ini.

        Tekad kampus menghadirkan jurnal mahasiswa ini, guna menjawab tuntutan dan regulasi dari pemerintah yang mewajibkan bagi calon sarjana, magister dan doktor menerbitkan publikasi ilmiah pada jurnal sebelum mengikuti ujian akhir menyelesaikan studinya, tandas magister sosiologi PPs UGM Jokyakarta ini.

       Target selanjutnya kampus adalah menerbitkan jurnal untuk masing-masing program studi. Langkah penerbitan itu telah dilakukan persiapan dengan melakukan studi pengamatan pada beberapa kampus negeri dan swasta di Jawa yang telah sukses menerbitkan jurnal ilmiah dan meraih akreditasi dan pengakuan reputasi internasional lainnya, tegas Dosen Tetap Yayasan UNKRIT yang pertama meraih gelar doktor ini.

        Meningkatkan keterampilan penelitian pada dosen, kampus tetap mengagendakan dengan harapan, setiap saat para dosen mampu harus mampu melakukan penelitian yang menjadi salah satu syarat utama dalam pengembangan atmosfer akademik di kampus, ungkap putra tunggal dari mantan Ketua Sinode Gereja Kristen Sulawesi Tengah (GKST), Pdt. Arnold R. Tobondo, M.Th ini.

       Kerjasama dengan pihak pemerintah dan swasta, terus dikembangkan guna melakukan sinergi antara masyarakat di luar kampus. Salah bentuk kerjasama itu dengan pemerintah Kabupaten Poso dan kabupaten lainnya. Selain itu juga sudah dijajaki kerjasama dengan pihak swasta yang punya kepentingan di wilayah Poso dan Tentena khususnya, terutam dalam mendorong pengembangan dan peningkatan kualitas hidup dari masyarakat. Program kerja yang direncanakan dan direalisasikan pihak LPPM,, tidak terlepas dari dukungan dan bimbingan dari pihak rektorat terutama Rektor UNKRIT, Pendeta Lies Saino Sigilipu dan yang lainnya.  (wahab/yahya)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *