Lurah Mawang Gowa Iswadi, S.H Apresiasi Program Kerja Mahasiswa KKP XXIII Fisip Unismuh Makassar

  • Whatsapp

Citizen Reporter
Laporan: Siti Apriani
Koordinator Kelurahan Mawang Gowa KKP Fisip Unismuh Makassar dan Mahasiswa Ilmu Komunikasi

GOWA – Seminar program kerja dilaksanakan oleh mahasiswa KKP XXIII Fisip Unismuh Makassar berjalan dengan baik.

Pelaksanaan seminar bertempat di Kantor Kelurahan Mawang Gowa hadiri oleh Lurah Mawang, Iswadi, S.H beserta bawahannya, Ketua RT, Kepala Lingkuangan, aparat kelurahan, Kordinator KKP Fisip Unismuh Kecamatan Sombaopu Gowa

Seminar ini dibuka Iswadi, S.H, Selasa (9/11/2021) pada sambutan pembukaan mengatakan kehadiran mahasiswa KKP Fisip Unismuh dikantor kelurahan sangat membantu memperlancar dan memudahkan dalam pekerjaan di kantor kelurahan.

Adapun program kerja akan dilaksanakan selama dua bulan kedepannya yaitu sebanyak lima jenis diantaranya; pelayanan digital berbasis web, pembuatan tempat arsip dokumen, pembenahan papan informasi, pembenahan sarana dan prasarana di Danau Mawang dan terakhir penyelenggaran pelatihan pengurusan jenazah.

Lurah Mawang beserta bawahannya mengapresiasi program kerja yang akan dilaksanakan oleh mahasiswa KKP selama dua bulan kedepannya.

Dari kelima program kerja yang dipaparkan beliau tertarik pada program kerja point kelima mengenai pelatihan pengurusan jenazah.

Pada Kelurahan Mawang terdapat organisasi yang bernama Sinoman yang didalamnya terkait penyelenggaran jenazah sehingga program ini dapat memberikan pengetahuan kepada masyarakat dalam penyelenggaran jenazah.

Harapan Lurah, Iswadi agar program kerja ini dapat terlaksana dengan baik dan dapat bermanfaat bagi masyarakat terkhusus di Kelurahan Mawang.

Para mahasiswa KKP Fisip Unismuh di Kelurahan Mawang diantaranya, Siti Apriani Mahasiswa, Ilmu Komunikasi selaku Koordinator Lurah Kelurahan Mawang.

Resa Abdullah, Indah, Ismawati, Nur Aisyah, Aleksandi (Administrasi Negara), Andi Sose (Ilmu Pemerintahan) , Zizan ( Komunikasi)

Para mahasiswa ini selama menjalani masa KKP selama dua bulan lebih didampingi dosen supervisor KKP Fisip Unismuh Makassar Kecamatan Sombaopu Gowa, Syukri, S.Sos, M.Si.

Peserta KKP pada tahun ini Sebanyak 305 mahasiswa FISIP Unismuh Makassar, untuk penempatannya yakni di Kabupaten Gowa dan Kota Makassar serta ada juga di Kantor KPU Pusat, Bawaslu serta DKPP.

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com

Pos terkait