Lurah Pa’bundukang Takalar Muh Kasim SE Canangkan Gerakan Masyarakat Menanam Serei

  • Whatsapp

TAKALAR. Gerakan Masyarakat Pa’bundukang Takalar melaksanakan secara massal penanaman serei di pimpin langsung oleh Lurah Pa’bundukang, Polombangkeng Selatan (Polsel), Muh.Kasim SE, bersama para tokoh-tokoh masyarakat, Jumat (8/1/2021).

Nampak hadir pada gerakan masyarakat tanam serei adalah, Ketua LPM, Imam Kelurahan, Kepala dan Imam Lingkungan, Wakapolsek Polsel, BRI Unit Polsel, masyarakat serta aparatur Kelurahan Pa’bundukang.

Masyarakat Pa’bundukang antusias menanam pohon serrei, pepaya dan kelor.

Lurah Pa’bundukang akrab di sapa Daeng Saung, juga meminta kepada seluruh kepala lingkungannya untuk menyampaikan ke masyarakatnya agar menanam serei dan lainnya di masing-masing pekarangan rumahnya,

Kegiatan ini sekaligus mengawali tahun baru 2021 dengan semangat kerja Bhakti Jum’at Bersih Pa’bundukang, mewujudkan lingkungan yang bersih dan asri.

Tanaman Serrei ini sangat bermanfaat untuk kesehatan dan bisa menjadi bahan produk minyak dan bahan olahan lainnya.

Salah seorang cucu dari Pejuang Polongbangkeng, Basullu Daeng Lawa dikenal sebagai algojo Polongbangkeng ini, berharap akan ada industri pengolahan minyak berbahan serei dan itu pastiakan menambah pendapatan bagi masyarakat, membuka lapangan kerja dan tentu daerah akan semakin maju.

Intinya kami Slsiap bersinergi atas segala program yang di canangkan oleh Bupati Takalar demi mewujudkan Takalar yang Maju,Unggul dan Bermartabat, kata mahasiswa S2 Manajemen STIE Nobel Makassar ini

Takalar pasti akan jauh lebih maju ke depan, tegas Mantan Aktifis HMI, HIPERMATA dan juga pernah menjadi Pengurus HIPMI dan KNPI Takalar ini. (ila)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait