Mutasi Polri, Ini Kapolres Bitung Dan Kapolres Bolaang Mongondow Baru

  • Whatsapp

JAKARTA, Beritalima.com | Kapolri Jenderal Idham Azis melakukan mutasi di tubuh Polri menjelang penghujung tahun 2020. Di Polda Sulawesi Utara (Sulut), ada dua kapolres yang diganti, yakni Kapolres Bitung AKBP FX Winardi Prabowo dan Kapolres Bolaang Mongondow AKBP Indra Pramana.

Dua nama tersebut masuk dalam daftar 153 perwira tinggi (pati) dan perwira menenegah (pamen) yang dimutasi pada 21 Desember 2020. Mutasi itu tertuang dalam dua surat telegram rahasia yaitu ST/3488/XII/KEP./2020 dan ST/3489/KEP./2020. Kedua surat telegram itu ditandatangani As SDM Kapolri, Irjen Pol Sutrisno Yudi Hermawan.

Dalam surat telegram rahasia ST/3489/KEP./2020 disebutkan, AKBP FX Winardi Prabowo dimutasi dari jabatan Kapolres Bitung Polda Sulut dan diangkat dalam jabatan baru sebagai Wadirresnarkoba Polda Lampung.

Sementara jabatan Kapolres Bitung diserahkan kepada AKBP Indra Pramana yang sebelumnya menjabat Kapolres Bolaang Mongondow.

Selanjutnya jabatan Kapolres Bolaang Mongondow diserahkan kepada AKBP Nova Irone Surentu. Nova sebelumnya menjabat Kasubbidbankum Bidkum Polda Metro Jaya.

Mutasi kali ini juga melibatkan sejumlah jenderal. Antara lain Brigjen Pol Jaya Subriyanto yang sebelumnya menjabat Analis Kebijakan Utama Bidang Sabhara Baharkam Polri dimutasi menjadi Widyaiswara Kapolisian Utama Tingkat I Sespim lemdiklat Polri. Lalu ada Brigjen Irlan yang dimutasi dari Wakapolda Kaltim menjadi Widyaiswara Kepolisian Utama Tingkat I Sespim Lemdiklat Polri.

Tim, Beritalima.com

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait