Lurah Semolowaru Hadiri Peresmian Kampung Markisa

  • Whatsapp

SURABAYA, beritalima.com- Lurah Semolowaru, Surabaya, Jawa Timur, menghadiri peresmian Kampung Markisa, sekaligus penutupan Bulan Olahraga, Minggu 10 November 2019.

Dengan telah diresmikannya Kampung Maskisa, diharapkan menjadi destinasi wisata baru di Kota Surabaya.

Dalam sambutannya, Lurah Semolowaru, Dra Suwarti, berpesan, agar kampung tersebut dapat menjadi sebuah Kampung Wisata yang mempunyai daya tarik.

“Ke depannya, saya berharap Kampung Markisa ini dapat menjadi sebuah Kampung Wisata dan mampu menjadi kampung SSC, Surabaya Smart City. Saya memberikan apresiasi kepada Mukhrojin, selaku pemakarsa ide Kampung Wisata Markisa,” tutur Suwarti.

Sebelumnya, Bulan Olahraga telah dibuka satu bulan yang lalu. Acara tersebut dimulai dengan kegiatan jalan sehat serta karnaval yang ditandai dengan dikibarkannya bendera hitam putih oleh Masrum, selaku panitia sebagai bentuk simbolis sebelum keberangkatan.

Dalam kegiatan ini, seluruh warga juga menuangkan kreativitasnya dengan memakai pakaian tradisional hingga ala pejuang untuk menghormati para pahlawan yang telah gugur, mengingat pelaksanaan kegiatan tersebut bersamaan dengan peringatan Hari Pahlawan.

Kegiatan ini juga menarik perhatian warga sekitar yang tidak terlibat dalam acara jalan sehat dan karnaval. Puncak dari acara tersebut adalah upacara peresmian Kampung Markisa serta peletakan batu pertama oleh Lurah.

Setelah memberi sambutan dan memotong pita, Lurah bersama Syafi’i, selaku ketua RT 06 serta Sartono, selaku Ketua RW 03, melakukan peletakan batu pertama.

Lokasi ini, ke depannya akan dibangun sebuah fasilitas umum sebagai penunjang kegiatan warga. (Red).

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *