M.Arif Gani: Kota Ternate Nihil Penambahan Kasus Baru Positif Covid-19

  • Whatsapp

TERNATE,beritaLima.com – M Arif Gani, Sekretaris Satgas COVID-19 Kota Ternate, mengatakan pada Oktober 2021 ini, Kota Ternate tidak ada penambahan kasus baru positif Corona.

“yang masih tersisa 4 (empat) orang yang positif dan sementara menjalani isolasi mandiri di rumah masing-masing dan diperkirakan dalam pekan ini ke empat orang ini sudah sembuh (negatif),” kata sek satgas kepada awak media pada Kamis (24/10) kemarin.

Arif mengatakan, sejak dua bulan terakhir warga yang kontak erat tidak lagi dilakukan swab antigen, tetapi langsung dilakukan tes PCR sehingga bisa langsung mendeteksi.

“Pada pelaksanaan STQ Nasional ini, karena Ternate sebagai pintu masuk maka semua bidang di Satgas COVID-19 Kota Ternate terus siaga untuk mendeteksi semua peserta yang masuk ke Maluku Utara, bila ada yang suhunya di atas 35 langsung yang bersangkutan di-swab,” ujarnya.

Jika ada rombongan STQ yang positif dari tes PCR, maka akan langsung diisolasi. Pihaknya memang telah menyiapkan lokasi isolasi.

Selain itu, kata dia, saat ini capaian vaksinasi di Kota Ternate sudah berada di atas 4o persen dari target sasaran 151.000 warga Kota Ternate. Dan ditargetkan pada akhir tahun nanti bisa mencapai 70 persen.

“Harapan kami warga Ternate bisa laksanakan vaksinasi di sejumlah tempat yang telah disediakan, agar bisa terbentuk herd immunity terhadap COVID-19,” jelas Arief.(rdy)

 

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait