Machfud Arifin Didoakan Puluhan Kyai Agar Terpilih Sebagai Walikota Surabaya

  • Whatsapp


SURABAYA, beritalima.com
Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW yang digelar di kediaman KH. R. Ali Badri Zaini di Jalan Gadung, Surabaya, Jawa Timur, dihadari para alim ulama, Kyai se Jawa Timur, Senin (9/11/2020) malam.

Tidak Ketinggalan calon Walikota Surabaya, Machfud Arifin, yang diundang secara khusus oleh KH. R. Ali Badri Zaini, untuk menyambut para undangan.

Kedatangan cawali Surabaya nomor urut 2 mendapat perhatian khusus dari para kyai dan alim ulama yang hadir. Pasalnya, Surabaya sebagai pusat pemerintahan Jawa Timur, para kyai menginginkan adanya perubahan kepemimpinan di Kota Surabaya, siapa lagi kalau bukan Machfud Arifin dan Mujiaman sebagai walikota dan wakil walikota yang akan datang.

Para Kyai yang hadir diantaranya, KH. Abdussomad Buchori, KH. Muhid Murtado, KH. Hasan Abdul Jalal Ponpes Nurul Qodir Paiton, KH. Jais Badri Masduki Bondowoso, Sedangkan yang dari Madura 4 Kabupaten yang hadir, KH. Ali Karrar. 2. Kiyai Fudholi Ruham. 3. Fausi Rosul.4 . KH. Nurudin Rahman. 5 Kiyai Jazuli Noer. 6. KH. Syafeq Rofei .7. KH. Fauro Alawi. KH. Ghazali . 7. KH. Abdul Adhim. 8. KH. Rowi Munir.9.KH. Gusfron 10. Abdul Wahab 11. KH. Badrudin .12. KH. Mufadhol 13. KH. KH. Dhahlawi .14. KH. Syarkowi Gazali Amin 15. KH. Mashudi Sabrowi.. 16. KH. Syaifullah, KH. Machruf serta KH. Jakfar Sodik, KH. Zainuddin Husni Surabaya dan masih banyak lagi Kiyai2 yang lain, Jadi Ulama yang hadir 70 Kiyai dari madura, Tapal Kuda, Malang dan Surabaya, semuanya mendoakan pasangan Machfud Arifin dan Mujiaman terpilih sebagai walikota dan wakil walikota Surabaya

“Ini merupakan acara untuk memperingati bulan Maulid. Sehingga kita adakan Maulid Nabi akbar di sini. Alhamdulillah semakin banyak yang menginginkan dan rindu bersalawat kepada Nabi Muhammad SAW, terlebih beberapa saat ini kita tidak boleh keluar semua orang merasa rindu untuk bersalawat bareng kepada Nabi Muhammad,” tutur KH. Ali Badri Zaini.

Salawat kepada Nabi Muhammad SAW, lanjutnya, juga sebagai upaya untuk mendoakan Kota Surabaya dijauhkan dari musibah.

“Insya Allah kalau kita bersalawat kepada nabi, Insya Allah kita akan diringankan terhadap semua musibah atau pun Corona akan diangkat oleh Allah SWT. Karena sesuai pernyataan Nabi Muhammad SAW, bahwa barang siapa yang mencintaiku, dia akan bersamaku di surga. Maka kita yakin bahwa di surga Allah tidak mungkin ada Corona,” kata KH. Ali Badri Zaini.

Tidak hanya itu, para kyai dan alim ulama juga ikut mendoakan pasangan Machfud Arifin dan Mujiaman terpilih sebagai walikota dan wakil walikota Surabaya.

“Alhamdulillah para kyai dan alim ulama yang hadir ikut mendoakan pak Machfud Arifin dan Mujiaman sebagai Walikota Surabaya. Sekaligus para kyai menginstruksikan kepada para alumni untuk mendukung pasangan Machfud Arifin dan Mujiaman” ucap Ali Badri.

Acara Maulid Nabi yang sekaligus doa’ bersama serta himbauan kepada seluruh alumni dan sinpatisan untuk memberi dukungan kepada H. Machfud Arifin dan Mujiaman Sukirno untuk menjadi Walikota Surabaya, juga dihadiri ulama’ khos 4 kabupaten di Madura dan Ulama’ khos Tapal Kuda dari 6 kabupaten serta dihadiri KH. Abdus Somad Buhori ketua MUI Jatim dan KH. Muchid Murtadho Ketua MUI Surabaya, Auma- Autada- Bassra, serta ulama’ Surabaya KH. Zainuddin Husni, Kxai Atik Busiri, masya’Alloh KH. Hasan Abdul Jalil PP Nurul Qodhim paiton serta KH. Jais Badri Masdhuki.

“Dukungan dan doa yang seperti ini sangat langka. Karena memang para ulama’ kita menginginkan perubahan yang selama ini 20 tahun dikuasa PDIP,” kata salah satu Kyai Khos yang hadir. (*).

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait