Madiun Fashion Week, Ajang Pencarian Bakat Serta Pengenalan Peserta Kakang-Mbakyu

  • Whatsapp

MADIUN, beritalima.com- Event di Kota Madiun, Jawa Timur, mulai beragam. Kali ini, Pemerintah Kota Madiun melalui Dinas Kebudayaan, Pariwisata, Pemuda, dan Olahraga menggelar Madiun Fashion Week, di Sumber Umis, Sabtu 1 Oktober 2022, malam.

Walikota Madiun, H. Maidi, punmemberikan apresiasi terkait kegiatan tersebut.

‘’Ini bagus. Semua kemampuan anak-anak kita jajaki. Khususnya fashion show. Kita hadirkan juri untuk menilai,’’ kata H. Maidi.

Dari kegiatan tersebut, diharap bisa menghasilkan bakat-bakat jempolan. Pun, tidak berhenti di situ.

Walikota menginstruksikan OPD terkait untuk langsung memberikan pembinaan ke depan. Harapannya, potensi yang mengemuka itu bisa semakin optimal ke depan.

‘’Tim juri kita hadirkan untuk menilai, mana yang kira-kira masuk, itu yang kemudian kita bina. Jadi tidak berhenti sampai di sini,’’ tandasnya.

Sumber Umis, lanjutnya, bakal menjadi pusat kegiatan serupa ke depan. Bahkan, Pemerintah akan memfasilitasi seperti karpet merah dan lainnya untuk digunakan berlatih. Agar semakin maksimal, materi terkait dunia fashion maupun permodelan dan juga kegiatan yang lain akan ditampilkan pada videotron yang ada di lokasi.

‘’Nanti kawasan sini akan menjadi pusat kegiatan seperti ini. Keramaian yang sifatnya sudah bisa diperlihatkan ke dunia luar kita tampilkan di sini. Dibawahnya ada idol kelurahan mencari bakat untuk penjaringan awal. Dananya sudah kita alokasikan ke tiap kelurahan,’’ terangnya.

Kegiatan Madiun Fashion Week ini, diikuti setidaknya 120 peserta yang terbagi dalam tiga kategori. Yakni, kategori usia 7-11 tahun, 12-15 tahun, dan 16-18 tahun. Penyerahan hadiah akan dilaksanakan pada saat Festival Nusantara 29 Oktober nanti.

Selain itu, kegiatan fashion show juga diikuti 136 peserta Kakang-Mbakyu Duta Wisata Kota Madiun 2022 sebagai pengenalan. Ratusan peserta Kakang-Mbakyu, akan melaksanakan tes tulis pada minggu depan. (Kmf/editor Dibyo).

H. Maidi (atas).

beritalima.com

Pos terkait