SMUN 1 Kedungwaru, Cetak Siswa Prestasi di Tingkat Internasional

  • Whatsapp

TULUNGAGUNG, beritalima.com- Patut diacungi jempol dan bukan isapan belaka bahwa SMAN 1 Kedungwaru, Kabupaten Tulungagung, Jawa Timur, merupakan salah satu Sekolah terbaik Jawa Timur.

Banyak prestasi dan penghargaan yang diraih SMAN 1 Kedungwaru beberapa tahun terakhir, baik lomba tingkat provinsi maupun Nasional, bahkan Internasional.

Prestasi yang didapatkan mulai dari lomba mata pelajaran, olahraga, kreativitas siswa, Paskibra dan lainnya.

Kepala SMAN 1 Kedungwaru Drs. Harim Soejatmiko, M.M., M.Pd mengatakan bahwa, hampir setiap minggu siswa didiknya mendapat piala atau penghargaan dari setiap perlombaan yang diikuti,Minggu, 03/10/2022).

“Alhamdulillah, siswa/siswi kami hampir setiap Minggu dapat piala atau piagam penghargaan dari mengikuti lomba. Hampir setiap upacara hari Senin, pasti kita berikan apresiasi kepada siswa,” ucap Harim.

Menurutnya, banyak kegiatan dan perlombaan yang diikuti oleh siswa didiknya, dan hampir semua mendapatkan juara dalam masing-masing lomba.

Siswa/siswi SMAN 1 Kedungwaru mempunyai kemampuan atau keahlian di atas rata-rata, dan mampu meraih prestasi maksimal.

“Alhamdulillah anak didik kami skillnya di atas rata-rata, mereka pernah mengikuti perlombaan OSN, olahraga, Desain produk, pembuatan film sejarah Jawa Timur, Olimpiade, Paskibraka, dan masih banyak lainnya,” ujarnya.

Harim memaparkan, dari sekian banyak perlombaan yang diikuti anak didiknya, pulang dengan membawa nama harum sekolah dan Kabupaten Tulungagung.

Lomba Olimpiade Sains Nasional (OSN), mendapatkan juara umum tingkat Kabupaten 2020-2022 dan lolos Nasional. Juara 2 juara story telling SMA Awards 2021, dan juara 1 lomba desain produk.

Di bidang olahraga mempunyai atlit renang PON XX Papua, atlet Popnas sepak bola 2022 dan atlet panahan yang kemampuannya tidak diragukan lagi.

Lanjutnya, di bidang pembuatan film Dokumenter sejarah Jatim tahun 2022 mendapat juara 1. Paskibra juara 3 dalam perlombaan yang digelar di Trenggalek.

Lebih lanjut, paparnya, di tingkat Internasional, Smuked mampu mendapat juara 3 Olimpiade bahasa Jerman Nasional studi bahasa dan budaya di Jerman Agustus 2022.

Lolos seleksi Youth Innovation Forum Batch 2 (UNICEF) presentasi inovasi pemikiran remaja dan studi budaya di Singapura, Malaysia dan Thailand pada September 2022.

“Dari sebagian yang sudah kami sebutkan di atas, terakhir kita juga ada program pertukaran pelajar ke Amerika Serikat selama 1 tahun,” Lanjut Harim.

Selain itu, Harim juga berharap, anak didiknya tidak lekas puas dan terus belajar dan mengembangkan apa yang sudah menjadi bakat mereka.

“Tetap semangat belajar, tidak puas dengan pencapaian yang sudah didapat sekarang, karena perjalanan mereka masih panjang dan harus bertanggungjawab kepada dirinya sendiri di kemudian hari,” harapnya.

Pihaknya, menghimbau dan meminta siswa/siswi SMAN 1 Kedungwaru untuk tetap rendah diri walaupun sudah banyak prestasi yang diraih, mau menularkan ilmu ke sesama teman dan adik kelasnya.

“Terpenting, ilmu yang dimiliki bisa membawa nama harum SMAN 1 Kedungwaru juga untuk Kabupaten Tulungagung. Terutama, untuk keluarga dan bisa bermanfaat bagi orang lain,” pungkasnya. ( Dst).

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com

Pos terkait