Mahasiswa KKN UMI Desa Tirong Bone Gelar Lomba Azan dan Tartil

  • Whatsapp

Para mahasiswa KKN UMI Angkatan 59 tahun 2018 di Desa Tirong Kecamatan Palakka Kabupaten Bone, Minggu, (11/2/2018) menggelar lomba azan, tartil dan menyambung bacaan ayat-ayat suci Al-Quran.

Demikian ditegaskan Kordes KKN UMI Angkatan 59, Desa Tirong, Muh Fakhrul Islami Yahya, kepada media Minggi (11/2/2018).

Dijelaskan lomba keagamaan itu dilaksanakan di Masjid Nurul Haq yang ada di desa itu. Para peserta adalah anak-anak warga masyarakat yang tinggal sekitar masjid.

Selama lomba digelar turut hadir para tokoh masyarakat seperti imam masjid, ketua RT, Ketua RW serta aparat dari TNI di desa itu, kata Fakhrul.

Para pemenang lomba itu akan diumumkan bertepatan dengan malam ramah tamah ketika mahasiswa KKN akan kembali masuk kampus.

Selama berada di desa beberapa program telah direalisasikan termasuk penyuluhan Teknologi Informasi (TI) di SD Inpres 5/81 Lemoape di desa itu, Jumat(2/02/2018).

Selain melakukan penyuluhan para mahasiswa yang berasal dari beragam fakultas juga mengajar di SD yang ada di desa itu.

Mengajar mengaji anak-anak di masjid desa juga terus dilakukan setiap usai salat magrib sampai dengan salat isyah, tandasnya.

Mahasiswa yang ditempatkan di Desa Tirong yakni; Koordinator Desa, Moh Fachrul Islami. Sekretari, Elly dan Bendahara, Nur Basari.

Anggota termasuk, Ahmad Wiwin; Rini Zasmita; Ahmad Fakhita Rahman; Nurul Karmila; Herra Kusumaningrum; Yusriana; Saiful Islam; Dian Yuni Utami. (nasrullah)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *