Mahasiswa Komunikasi Unismuh ini Punya Pengalaman Bertemu Langsung Kosong Satu Sulsel

  • Whatsapp

MAKASSAR. Bagi para mahasiswa Ilmu Komunikasi Fisip Unismuh Makasaar, kegiatan jurnalistik sudah tidak asing lagi.

Maka dari itu ketika mulai diberikan kesempatan untuk magang, sangat bersemangat. Mempraktekkan ilmu yang telah didapat di bangku perkuliahan tentulah tidak sulit karena di dukung oleh faktor lingkungan perkuliahan di kampus.

Demikian ditegaskan, Nawang Wulan Meisuki, Mahasiswa Ilmu Komunikasi Unismuh Makasaar angkatan 2017, Jumat (25/6/2021) kepada media.

Dijelaskan, ada dua dosen kami dalam kurun waktu panjang telah menjalani praktek jadi wartawan. Pertama, Dr.Muhammad Yahya, M.Si, puluhan tahun jadi wartawan politik di Harian Pedoman Rakyat Makassar dan dosen kedua, Dian Muhtadiah Hamna, S.IP, M.Ikom, cukup lama juga jadi wartawan di Harian Fajar.

Jadi ketika kuliah magang di Portal Inipasti.Com, Januari-Pebruari 2021, pengetahuan teori yang kami dapatkan kemudian dipraktekkan du lapangan terasa tidak terlalu sulit lagi dan Itu saya rasakan selama menjalani kegiatan magang di portal berita Inipasti.Com.

Kuliah magang ini menjadi pengalaman berharga yang tidak bisa saya lupakan. Kegiatan jurnalis yang saya lakukan terasa begitu menyenangkan, walau tidak bisa dipungkiri juga terasa melelahkan, mulai dari mencari berita, mewawancarai narasumber, dan membuat sebuah berita, katanya.

Namun, berkat bantuan teman-teman magang dan kakak-kakak jurnalis di tempat saya magang senantiasa membimbing, membantu dan mengarahkan hingga kegiatan magang ini dapat berjalan lancar, tegasnya.

Perasaan semangat dan gugup sangat saya rasakan ketika mulai terjun langsung kelapangan untuk mewawancarai narasumber.

Ini pengalaman yang sulit saya lupakan dan paling berkesan saya rasakan ketika diajak meliput kegiatan di Instansi pemerintahan Kota Makassar dan Pemerintah Provinsi Sulsel.

Pada kesempatan itu saya bisa bertemu dan mewawancarai bersama pejabat dan pegawai pemerintahan, yang salah satunya adalah bapak Gubernur Sulawesi Selatan, Nurdin Abdullah yang jadi kosong satu Sulsel dimasa itu.

Pengalaman lain yang tak kalah membekas di pikiran saya adalah bisa berkenalan dan mendapatkan ilmu dari jurnalis Inipasti.com dan jurnalis portal berita lainnya.

Sedikit pengalaman yang bisa saya bagikan ke pembaca, pengalaman yang sangat berharga dan menyenangkan.

Ini semua dapat saya jalani dan, rasakan ketika saya menjadi mahasiswa di Ilmu Komunikasi Unismuh Makassar.

Maka dari itu, untuk teman-teman diluar sana yang ingin merasakan pengalaman seperti yang saya rasakan, mari bergabung bersama kami di Prodi Ilmu Komunikasi Unismuh Makassar. (ulla)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait