Mahasiswa Manggarai Barat di Makassar Gelar Dialog Nilai Sumpah Pemuda di Era Milenial

  • Whatsapp

MAKASSAR. Forum Komunikasi Mahasiswa Manggarai Barat (FORKAM MABAR) Makassar telah menggelar Dialog Sumpah Pemuda pada Sabtu 23 Oktober 2021 di Kedai Kopi 25 depan Kampus YPUP Makassar.

Pada acara dialog kali ini mengusung tema, Reaktualisasi Semangat Pemuda dalam Mengimplementasikan Nilai Sumpah Pemuda di Era Milenial.

Demikian ditegaskan salah seorang tokoh masyarakat Manggarai di Makassar yang juga salah seorang nara sumber dalam acara dialog itu, Dr.Arda, M.Si kepada media Rabu 27 Oktober 2021.

Dijelaskan, pada dialog yang diikuti para mahasiswa yang dikemas dalam suasana santai ini turut hadir jadi nara sumber Ketua FORKOM MABAR, Joseph Jehani.

Ketua HIPMA- MATIM, Husni Mubarok serta Muhammad Irfan, S.Pd. Moderator pada dialog ini adalah Y.Brito Tatu sehari-hari adalah Wakil Sekum FORKOM MATIM.

Pada dialog itu berlangsung seru dan penuh semangat para pemateri semua menekankan para pemuda harus memiliki dan menguasai teknologi dan ilmu pengetahuan kekinian.

Pemuda harus memiliki kemampuan yang yang adaptif, pemuda harus memiliki kemampuan berhubungan dan berinteraksi dengan berbagai kelompok masyarakat di sekitarnya.

Selain itu para pemuda harus mampu menciptakan rasa persatuan yang lebih luas dan harus mempunyai kemampuan melakukan kontrol sosial, termasuk bagi pemuda Manggarai Barat harus melakukan kontrol terhadap penyelenggaraan pemerintahan Kabupaten Manggarai Barat.

Salah satu hal yang perlu dikontrol adalah pelaksanaan jual beli tanah masyarakat yang menjadi polemik di Manggarai Barat sekarang ini. (ulla)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com

Pos terkait