Prodi Matematika Unkrit Serahkan Bantuan ke Panti Asuhan Imanuel di Desa Swasembada Buyumpondoli Poso

  • Whatsapp

Citizen Reporter

Laporan: Yosafat Tabasi S.Pd.,M.Hum
Dosen FKIP Unkrit Poso

Poso. Civitas akademika Jurusan S1 Pendidikan Matematika FKIP Universitas Kristen Tentena (Unkrit) Poso memberi bantuan uluran tangan tali kasih, melalui sumbangan bagi anak Panti Asuhan Imanuel berlokasi di Desa Swasembada Buyumpondoli Poso, Senin 25 October 2021.

Kegiatan pengabdian kepada masyarakat ini dilaksanakan para dosen dan mahasiswa guna menyambut wisuda sarjana kampus digelar 29 Oktober 2021.

Ketua Jurusan S1 Pendidikan Matematika FKIP Unkrit, Sertin Allolayuk menambahkan, kegiatan ini adalah tindak lanjut dari kegiatan yang sama sebelumnya yang tertunda karena pandemi Covid-19.

Kegiatan ini bertujuan merealisasikan Tridarma Perguruan Tinggi khususnya Pengabdian pada Masyarakat, selain memberi bantuan seadanya.

Para dosen dan mahasiswa memberikan bimbingan belajar bagi anak-anak yatim piatu penghuni panti asuhan itu, tegasnya.

Ketua Asrama Panti Asuhan Imanuel, Sekar Regita mengungkapkan rasa haru, atas kunjungan tali kasih tersebut terlihat benar bening air mata bahagia, ketika menyampaikan rasa terima kasihnya.

Sekar juga menyampaikan bila pandemi Corona berakhir memohon agar pihak dosen dan mahasiswa berkenan kiranya membimbing dan mendidik anak-Anak Panti Asuhan Imanuel berjumlah 15 anak

Sebab selama ini anak-anak tidak dapat belajar secara rutin karena keterbatasan sarana dan prasarana media pembelajaran, ungkapnya.

Pengabdian kali ini di pimpin Ketua Jurusan Pendidikan Matematika, Sertin Allolayuk S.Pd.,M.Pd, bersama 2 dosen lainnya, Yuyun Alfasius Tobondo. SE ,S.Pd.,M.Pd ,CPl dengan Yosafat Tabasi S.Pd.,M.Hum disertai 6 mahasiswa tingkat akhir yang rencananya akan di wisuda akhir Oktober 202I.

Saat ini Unkrit membina 4 Fakultas yaitu Fakultas FKIP, Sospol, Ekonomi dan Pertanian, dengan 8 jurusan masing yaitu FKIP memiliki 4 jurusan yakni Matematika, Bahasa Inggris, Biologi dan Pendidikan Usia Dini (PAUD).

Fakiltas Ekonomi membina jurusan Manajemen Keuangan dan Manajemen Pembangunan. Fisip dengan Jurusan pembangunan Perdesaan serta Fakultas Pertanian dengan jurusan Agribisnisnya.

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com

Pos terkait