Mahasiswa STKIP-PI KKL di Jawa, Ini yang Dikunjungi

  • Whatsapp

MAKASSAR-Mahasiswa Sekolah Tinggi Keguruan dan Ilmu Pendidikan Pembangunan Indonesia (STKIP-PI) Makassar baru-baru ini melaksanakan kuliah lapang di Pulau Jawa.

Rombongan ini langsung dipimpin Ketua STKIP-PI, Dr H Muh. Yunus, M.Pd bersama dengan dosen-dosen STKIP Lainnya.

Yunus, yang ditemui di kantor Kopertis IX, Selasa (13/2/2018) mengakui kalau baru-baru ini mengantar mahasiswanya untuk melaksanakan kunjungan lapangan di berbagai instansi dan perusahaan di Jakarta.

Karena rombongan ini besar, pesertanya mencapai 600-an orang, maka dibagi menjadi 32 klompok. Masing-masing kelompok akan mengunjungi tempat yang terkait dengan bidangnya masing-masing.

Seperti mahasiswa biologi perusahaan yang dikunjungi yang ada kaitannya dengan biologi begitu juga mahasiswa jurusan ekonomi akan mengunjungi objek yang terkait dengan ekonomi.

“Beberapa prusahaan maupun industry kecil yang dikunjungi di Pulau Jawa, seperti pabrik teh di Bandung, PT Yaccul di Sukabumi dan juga ke LIPI,”ujar Muh. Yunus.

Kunjungan lapangan ini sudah rutin dilaksanakan, tujuannya untuk menambah wawasan mahasiswa maupun dosen.

Dalam melaksanakan kunjungan lapangan masing-masing mahasiswa diberikan kusioner untuk di isi. Hasil yang diperoleh nantinya akan dibuatkan laporan untuk dipresentasikan di kampus dalam bentuk seminar.(nasrullah).

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *