Mahasiswa UINAM Bagi Takjil di Gowa

  • Whatsapp

Laporan : Aisyah Nur Annisa
Mahasiswi KPI FDK UIN Alauddin Makassar

Tanpa terasa ibadah puasa telah memasuki hari ke-13. Di bulan suci Ramadhan telah sangat lumrah orang berlomba-lomba menunaikan ibadah dan mengumpulkan amal semata karena Allah SWT, Hal itu pula dilakukan para mahasiswa UIN Alauddin Makassar.

Seperti pada Rabu, (7/6/2017) sore, menjelang magrib, mahasiswa dari jurusan Bimbimbingan dan Penyuluhan Islam (BPI kelas A) semester II UIN Alauddin Makassar berinisiatif mengadakan pembagian takjil kepada para pengguna jalan di sekitar Sungguminasa Gowa.

Takjil yang di bagikan kepada para pengguna jalan yakni makanan sejenis kurma, es buah, dan air mineral. Takjil ini ditujukan baik kepada para pejalan kaki, bentor, pengendara motor, maupun pengendara mobil.

Kegiatan ini sengaja diadakan tidak lain hanya ingin berbagi kepada semasa, serta ingin membuktikan bahwa berbagi itu menyenangkan, sekaligus untuk menambah pahala di bulan suci Ramadhan ini.

Kegiatan ini merupakan kegiatan yang di rencenakan oleh mahasiswa jurusan BPI, 1 hari sebelum hari H. Ide berbagi takjil kepengguna jalan ini berawal dari masukan salah satu dari teman kelas mereka yang secara spontan di dukung langsung oleh yang lainnya.

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *