Mahasiswa Unair Studi di NTU Singapura Berkat Program IISMA

  • Whatsapp

SINGAPURA, Beritalima.com|
Abigail Aimee menjadi satu dari sekian banyak mahasiswa Universitas Airlangga (Unair) yang dinyatakan lolos dalam program Indonesian International Student Mobility Award (IISMA).

Gail, sapaan akrabnya merupakan mahasiswa Psikologi Unair yang berkesempatan menjajaki studi di salah satu kampus terbaik di Asia yakni Nanyang Technological University (NTU), di Singapura.
Impian Belajar di Luar Negeri
Gail berangkat ke Singapura pada bulan Agustus 2023.

Di universitas tujuan, ia mengambil mata kuliah yang berkaitan dengan bidang Psikologi. Selama satu semester, Gail berharap bisa mendapatkan banyak pengalaman berharga.

“Saya sangat bersyukur bisa mendapatkan kesempatan ini. Ini adalah impian saya sejak dulu untuk bisa belajar di luar negeri,” ujar Gail.

Tingkatkan Kompetensi dan Toleransi

Selama ini, ia mengaku sangat menikmati pengalamannya belajar di Universitas Teknologi Nanyang. Ia merasa sangat tertantang dengan sistem pembelajaran yang menuntut mahasiswa menjadi mandiri dan kritis dalam berpikir.
Selain itu, Gail juga mendapatkan kesempatan untuk berinteraksi dengan mahasiswa dari berbagai negara.

“Saya merasa sangat senang bisa bertemu dengan orang-orang dari berbagai negara. Selain belajar banyak hal tentang budaya, saya juga belajar untuk lebih toleran dan menghargai perbedaan,” ujar Gail.

Gail berjanji pada dirinya sendiri untuk memanfaatkan kesempatan ini dengan sebaik mungkin. Ia ingin menambah ilmu dan pengalamannya, utamanya demi mencapai impian karirnya setelah lulus kuliah.

Rekomendasikan IISMA
Sebagai salah satu peserta IISMA, Gail sangat merekomendasikan mahasiswa lain untuk mengikuti program besutan Nadiem Makarim itu. Ia percaya bahwa program ini dapat memberikan kesempatan yang berharga bagi mahasiswa untuk meningkatkan pengetahuan dan keterampilannya.

Program IISMA sendiri merupakan program beasiswa yang memberikan kesempatan bagi mahasiswa Indonesia untuk belajar di perguruan tinggi mitra di luar negeri. Program ini bertujuan untuk meningkatkan kualitas dan daya saing mahasiswa Indonesia di kancah internasional.

“Saya harap program IISMA dapat terus memberikan kesempatan bagi mahasiswa Indonesia untuk belajar di luar negeri. Ini merupakan kesempatan yang sangat berharga bagi mahasiswa untuk mengembangkan diri,” ujar Gail. (Yul)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait