Majelis Pelayanan Sosial Muhammadiyah Sulsel Akan Terbitkan Buku Profil Panti Asuhan

  • Whatsapp

MAKASSAR. Majelis Pelayanan Sosial Pimpinan Wilayah Muhammadiyah (MPS PWM) Provinsi Sulsel akan menerbitkan buku profil panti asuhan dan panti jompo yang ada pada 24 kabupaten dan kota se-Sulsel.

Saat ini sudah ada 21 panti asuhan yang telah melaporkan diri ke MPS PWM dan sisa empat yang lagi di tunggu. Narasi profil panti yang masuk pada tim penerbitan buku mencapai 8 panti asuhan.

Demikian terungkap dalam rapat kordinasi pengurus MPS PWM Sulsel secara daring, Jumat malam (6/7/2021).

Rapat rutin ini dipimpin Ketua MPS PWM Sulsel, Drs.HM.Arfah Bas’ha, M.Pd.I, turut hadir Wakil Ketua, Drs.H.Ali Hakka. Sekretaris: Andi Muh Ilham, S.Si, M.Kes dan anggota pengurus lainnya.

Dijelaskan, buku profil itu akan memuat data base panti asuhan dan panti jompo berupa jejak awal kehadiran, sarana dan prasarana, anak panti, pengelolaan dan, ciri khas yang dimiliki panti dalam proses pengelolaan.

Pada rapat rutin ini disepakati untuk menggelar rapat kerja secara daring MPS PWM se-Sulsel pada Ahad pagi sampai siang 22 Agustus 2021.

Rapat kerja di masa pandemi Covid-19 ini rencana menghadirkan pembicara, Pengurus PP Muhammadiyah MPS, Ketua PWM Sulsel, Kadis Sosial Provinsi Sulsel.

Selama raker akan dievaluasi program kerja yang sudah terealisasi dan belum terealisasi, hambatan dan kemudahan pelaksanaan program kerja.

Akan dijelaskan pula rencana pelaksanaan kegiatan Citizen Reporter bagi pengurus PDM MPS se-Sulsel. Pemateri pada pelatihan ini dari para dosen Ilmu Komunikasi Fisip Unismuh Makassar.

Pelatihan jurnalistik warga ini untuk memberi keterampilan kepada pengurus MPS PDM se-Sulsel agar setiap ada kegiatan dan program kerja dengan mudah terakses informasinya pada media sosial dan media massa, katanya.

Disepakati pula pada rapat rutin untuk melaksanakan webinar memperingati tahun baru Hijriah membicarakan, Hijrah Awal Kebangkitan Islam, pada Selasa malam, 10 Agustus 2021, dengan menghadirkan nara sumber, Koordinator Bidang Sumber Daya MPS PWM Sulsel, Drs. Salahuddin B dan Wakil Dekan I FAI Unismuh, Dr Ilham Mokhtar, M.Ag dengan moderator Muh Syukri, S.Sos, M.Si dari pengurus MPS PWM Sulsel.

Kesepakatan rapat lainnya dalam waktu dekat sebelum raker akan ditandatangani naskah kerjasama antara MPS PWM Sulsel dengan Prodi S1 Ilmu Komunikasi Fisip Unismuh Makassar.(syukri/yahya).

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait