Maju Pilkades, Ini Alasan Sulkhan Layak Sebagai Kepala Desa

  • Whatsapp

SIDOARJO, beritalima.com | Tepat pada Rabu (15/6), terlaksana pengobatan gratis oleh H. Sulkhan, Amd. Kep., mantri Desa Betro, di kediaman Ibu Siti, Jl. Hikayat, Desa Betro, Kecamatan Sedati, Kabupaten Sidoarjo. Dihadiri sekitar 100 orang, acara sosial yang digelar sejak pagi hingga siang tersebut, berjalan lancar. Antusiasme warga terlihat selama acara yang berlangsung gayeng tersebut, bahkan apresiasi disampaikan secara langsung oleh ning Lia Istifhama.

Hadir bersama pengurus Perempuan Tani HKTI Jatim, yaitu Indah Muhaimi dan Siti Fatimah, aktivis milenial asal Surabaya tersebut turut larut dalam keguyuban bersama warga. Bahkan, ia mengajak warga menyanyi bersama sekaligus menjelaskan tentang sosok Sulkhan yang pada 19 Juni 2022 akan menghadapi proses pemilihan Kepala Desa Betro.

“Alhamdulillah saya senang sekali menghadiri secara langsung acara pengobatan ini. Dan saya menyaksikan sendiri antusiasme warga. Mereka terlihat senang dan ceria selama acara berlangsung. Bahkan tak sedikit warga yang turut menceritakan kekagumannya pada sosok pak Sulkhan, di hadapan warga lainnya.”

Tak pelak, ning Lia pun membuat beberapa pantun untuk H. Sulkhan. Berikut diantaranya:

Sing sregep kerjo ojok ngantukan, Ayo warga betro pilih pak sulkhan.

Nek kerjo sing sregep mas-e, tanggal 19 Juni ojok lali coblos brengose.

Ning Lia pun secara gamblang mengapresiasi visi misi H. Sulkhan, seperti ‘Menyelenggarakan pemerintahan yang cepat, tepat, jujur dan transparan’ dan ‘Menciptakan Lingkungan yang Ramah dan Aman.

“Harapan beliau untuk mewujudkan pemerintahan yang jujur, sesuai dengan tagline: ‘wong sing jujur, insya allah uripe luhur’. Begitupun untuk mewujudkan lingkungan ramah dan sehat. Hal ini menunjukkan kepedulian beliau bahwa lingkungan yang ramah, anak-anak pun bahagia.”

Secara komunikatif, ning Lia pun mengajak masyarakat untuk optimis, bahwa melalui program pak Sulkhan yang peduli kesehatan: “Semangat Abah Sulkhan Insya Allah menjadi optimisme terwujudnya ‘Masyarakat sehat, Betro hebat’.

Sedangkan H. Sulkhan juga meyampaikan rasa bahagia atas kesuksesan acara tersebut, terlebih dihadiri ning Lia dan H. Badar, Pengusaha asal Betro.

“Kehadiran warga, terutama beliau berdua, memberikan sprit optimism bagi saya agar selalu semangat membangun kebaikan untuk warga, terutama dalam kegiatan sosial yang juga meningkatkan kesehatan warga ini,” terangnya. (red)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com

Pos terkait