Majukan Wisata Melalui Sport Tourism

  • Whatsapp

Pantai Ungapan menjadi lokasi start acara funbike yang dihadiri oleh Danrem 083/BDJ, 12/11/17.

Terbukanya akses jalan jalur lintas selatan diwilayah Kabupaten Malang memberikan peluang tersendiri bagi masyarakat sekitar untuk memajukan geliat perekonomian disana. Melalui promosi wisata yang digalakkan pemerintah daerah setempat diharapkan semakin mengenalkan lebih luas kepada publik akan potensi wisata yang ada disana. Ketersediaan infrastruktur yang memadai dipesisir pantai selatan ini memang membuka peluang yang lebar bagi pengembangan kepariwisataan diwilayah yang kini dipimpin oleh Bupati Rendra Kresna. Banyaknya lokasi wisata berupa pantai yang dulu hanya dikenal beberapa saja kini semakin memanjakan pengunjung untuk memilih lokasi tujuan wisata mereka di Kabupaten Malang.

Salah satu promosi yang tengah digalakkan saat ini berupa sport tourism. Pagi tadi Danrem 083 Kolonel Inf. Bangun Nawoko berkesempatan untuk ikut serta dalam kegiatan funbike yang dibuka oleh Bapak Rendra Kresna.

Dengan mengemas tema “Malang Beach Festival” yang mengambil titik start di Pantai Ungapan, sekitar 4000 peserta diberangkatkan pukul 07.00 wib. Jarak yang ditempuh oleh penggemar olah raga bersepeda ini sekitar 16 kilometer yang berakhir di lokasi wisata juga yaitu pantai Balekambang yang berada di sisi barat dari titik start.

Bupati mengatakan bahwa kegiatan kegiatan semacam ini memang dimaksudkan sebagai upaya promosi kepariwisataan dengan menggelar event bertema olahraga.

Sepanjang rute funbike yang dilewati, Danrem 083 yang didampingi oleh Dandim 0818 begitu menikmati sajian panorama alam yang dilintasi.

Meskipun dibeberapa rute yang menanjak sangat menguras tenaga namun semua kelelahan bisa tergantikan dengan keindahan bukit dan deburan ombak pantai selatan.

Spot-spot foto yang memanjakan mata tidak disia-siakan oleh Danrem kelahiran Temanggung yang gemar fotografi ini dengan berfoto dengan latar belakang suasana alam yang ada di pesisir pantai selatan ini. (Penrem 083/Bdj)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *