Makassar Kota Lanjut Studi Terdepan di Indonesia Timur

  • Whatsapp

Citizen Reporter

Laporan: Widya Wahyuningsih

Mahasiswa KPI FDK

Universitas Islam Negeri Alauddin Makassar

MAKASSAR. Kota ini dengan 1000 keunikan dan ciri khasnya, serta berbagai cara pandang orang-orang yang menelusurinya.

Kota Metropolitan Makassar mengajarkan untuk survive dan cepat serta tepat dalam bertindak.

Kota kharismatik dengan berbagai macam manusia berbagai watak, pola pikir, pekerjaan, budaya, pendidikan, dan gaya hidup saling berbaur menikmati tantangan zaman era milenial.

‌Makassar dengan berbagai fenomena dan ciri khasnya masih menjadi pilihan favorit para pelajar dari luar Sulawesi Selatan melanjutkan studi.

Makassar menjadi kota studi terdepan di Indonesia Timur.

‌Bella Puspita (20) mahasiswa jurusan Bahasa Inggris Universitas Negeri Makassar asal Bima NTB saat diwawancarai, pertengahan September 2018 menegaskan ada yang kaget dan bertanya kenapa jauh-jauh kuliah, saya jawab aja, selain mau menimba ilmu dunia saya mau menimba ilmu akhirat juga. Makassar terkenal dengan kota agamisnya, katanya.

Makassar juga tidak terlalu jauh dari Bima, dibandingkan Jawa dan banyak juga orang Bima di Makassar jadi banyak teman sesuku disini,

Dia juga menuturkan bahwa bahasa yang sangat berbeda menjadi faktor susahnya ia beradaptasi pada masa-masa awal di Makassar.

‌Makassar menawarkan kampus-kampu besar di Indonesia mampu menarik pelajar-pelajar dari berbagai daerah di Sulawesi Selatan maupun dari luar Sulawesi Selatan, bahkan ada juga yang datang dari negara-negara tetangga.

Menurut saya, teman-teman yang dari luar Sulawesi Selatan besar kemauan dan keseriusan nya dalam menuntut ilmu karena dari sebagian besar mereka dari luar yang saya kenal sangat sedikit dan jarang yang tidak berbakat dan berprestasi.

Karena mereka akan berpikir sangat sia-sia sekali jauh-jauh hanya untuk main-main, tutur Hesti Nilansari (18) mahasiswa jurusan Komunikasi dan Penyiaran Islam Universitas Islam Negeri Alauddin Makassar asal Soppeng Sulawesi Selatan saat diwawancarai pertengahan September 2018.

‌Makassar dengan berbagai pesona tidak hanya mampu menjadikan dirinya sebagai kota studi terfavorit di Indonesia Timur namun juga menjadi kota kuliner, industri, dan pariwisata.

Bisa dikatakan salah satu yang terdepan di Indonesia. Meskipun masih banyak yang harus diperbaiki dan diatasi seperti kemacetan, kemiskinan,sampah,dan masalah-masalah lainnya namun.

Selanjutnya Makassar diharapkan mampu meneruskan prestasi-prestasi dan mengembangkan kota nya agar tetap stabil dan semakin maju.

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *