Maksimalkan Kinerja Petugas PKH, Kalatiku Serahkan Bantuan Laptop

  • Whatsapp

TORAJA UTARA, beritalima.com – Dinas Sosial Kabupaten Toraja Utara, menyerahkan 32 unit laptop kepada pendamping Program Keluarga Harapan (PKH) yang berlangsung di ruang Pola Kantor Bupati Toraja Utara, Rabu, 18 Oktober 2017.

Dalam pertemuan itu langsung dihadiri oleh Bupati Toraja Utara, Kalatiku Paembonan bersama dengan Kadis Sosial Toraja Utara, Elisabeth R Zakaria.

Diawali dengan pembukaan dalam pertemuan itu dilakukan oleh Kadis Sosial, kata Elisabeth, bahwa harapan Pemerintah dengan kehadiran pendamping PKH sebanyak 30 orang ini mampu membawa perubahan seperti taqklin Bupati Toraja Utara, mekar untuk sejahtera.

Dari keterangan Kadis Sosial kembali, sedikitnya 11 milyar saat ini Pemerintah Pusat menggelontorkan dana bagi masyarakat Toraja Utara yang kurang beruntung lewat program PKH.

” Pemerintah berharap ditangan tenaga pendamping PKH mampu membawa perubahan, khusus bagi masyarakat miskin,” jelas Elisabeth saat pertemuan itu berlangsung.

Sementara Bupati Toraja Utara dalam kata sambutannya menyampaikan berapa hal kepada pendamping PKH agar dapat berberan memberikan langkah positip kepada warga yang mendapatkan program PKH tersebut.

” Pendamping PKH harus pro aktif serta mampu mendorong warga yang menerima PKH yang kreatif terutama soal pemanfaatan lahan pekarangan yang ada, serta harap Pemerintah Pusat dan Daerah setelah masyarakat menerima program itu kehidupannya ada perubahan,” jelas Kalatiku Paembonan didepan pendamping PKH sebanyak 30 orang termasuk dua tenaga operator.

Ditegaskan Kalatiku kembali, petugas PKH mampu berkabolarasi dengan warga setempat memberikan bimbingan dengan harapan meningkatkan tarap hidup masyarakat miskin yang lebih baik.

” Kalau ada kesulitan atau kendala utamanya soal program Pemerintah kembangkan hortikultura, petugas PKH jangan segan-segan hubungi saya lewat via hp,” ungkapnya sambil memberikan nomor hp nya kepada petugas pendamping PKH tersebut.

Soal bibit hortikultura, kata Kalatiku itu pihak Pemerintah siapkan, ” Silakan berhubungan langsung dengan Dinas Pertanian soal bibit itu,” tambahnya lagi.(Gede Siwa).

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *