Malam Ini, Teater Keliling Pentaskan “Sang Saka” Di Surabaya

  • Whatsapp

SURABAYA, beritalima.com – Sebelas hari menjelang peringatan detik-detik Proklamasi Kemerdekaan, Teater Keliling pentas di Gedung Kesenian Cak Durasim Taman Budaya Jatim, Jalan Gentengkali 85 Surabaya. Teater dari Jakarta ini menampilkan “Sang Saka” karya Rudolf Puspa dan Dolfry Indra Suri, kisah tentang kemerdekaan.

Dalam gladi bersih beberapa jam sebelum pementasan, “Sang Saka” mengkisahkan pertemuan 3 orang sahabat. Mereka lalu berpetualang mencari harta karun yang sedang menjadi ulasan paling atas di dunia maya.

Dalam perjalanan perburuan harta ini terbukalah rahasia dari setiap diri mereka dan menjawab penyebab mengapa mereka menjadi pemuda-pemuda bangsa yang lupa diri dan memupuskan rasa cintanya terhadap negeri.

Mereka akhirnya berhasil menemukan harta karun. Akan tetapi, harta karun tersebut bukan yang mereka bayangkan. Harta itu menuntun mereka ke sebuah dimensi detik-detik Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia.

Dan episode tersebut mampu membuka kembali mata dan hati para pemuda tersebut akan pentingnya peran mereka dalam membentuk bangsa ini menjadi sebuah bangsa yang benar-benar merdeka.

Kisah “Sang Saka” yang disutradarai Rudolf Puspa ini bisa dinikmati suluruh lapisan masyarakat pada Minggu (6/8/2017) malam ini mulai pukul 19.00 dengan gratis, di Gedung Kesenian Cak Durasim Taman Budaya Jatim. Kisahnya sangat mendidik, mendorong generasi muda untuk tidak melupakan sejarah, dan menginspirasi penonton mengisi kemerdekaan. (Ganefo)

beritalima.com beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *