Manfaatkan Lahan Kosong, Satgas Yonif MR 413 Ajak Warga Gelar Ketahanan Pangan

  • Whatsapp

Jayapura- Papua, Dalam upaya mengatasi kesulitan bahan pangan di masa Pandemi Covid-19, Satgas Pamtas RI-PNG Yonif Mekanis Raider 413 Kostrad Pos Skamto mengajak masyarakat menggelar ketahanan pangan di Kampung Yowong Distrik Arso Barat Kabupaten Keerom.
Hal tersebut disampaikan Dansatgas Pamtas RI-PNG Yonif MR 413 Kostrad Mayor Inf Anggun Wuriyanto, S.H., M.Han. dalam rilis tertulisnya di Distrik Muara Tami Kota Jayapura, Papua, Rabu (14/10/2020).


Dansatgas mengatakan bahwa kegiatan ketahanan pangan yang digagas Pos Skamto bersama masyarakat merupakan upaya mengatasi kesulitan bahan pangan pasca Pandemi Covid-19 ini. “Ini upaya kami dalam menyiapkan ketersediaan bahan pangan di wilayah perbatasan RI-PNG khususnya Kabupaten Keerom,” katanya.
Sementara itu, Kapten Inf Senopati Yudho selaku Komandan Pos Skamto terkait jenis bahan pokok makanan yang akan di tanam. “Kami tanam jagung, terong, sawi serta cabai di lahan tersebut. Selain tanahnya subur, sumber air dari sungai pun dekat dari lahan,” ujarnya.


“Selama masa Pandemi Covid-19 ini bergulir, kami bersama masyarakat akan meningkatkan kegiatan ketahanan pangan, sehingga stok ketersediaan bahan pangan tetap tercukupi,” tambahnya. 


Di akhir kegiatan pembuatan lahan ketahanan pangan, Bapak Deminsius (43) selaku tokoh masyarakat Kampung Yowong mengucapkan terima kasih dan apresiasi kepada Satgas Yonif MR 413 Kostrad khususnya Pos Skamto yang telah memberikan yang terbaik kepada masyarakat Kampung Yowong.

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait