Masterplan Sidoarjo Menuju Smart City di OPD

  • Whatsapp

SIDOARJO, beritalima. Com- Dalam rangka mempercapat terwujudnya Sidoarjo menuju Smart City, Dinas Komunikasi dan Informatika Sidoarjo sebagai leading sector yang bertanggung jawab dalam pengembangan smart city menggelar workshop peningkatan kapasitas bagi tim pelaksana smart city yang di OPD (organisasi perangkat daerah), Kamis, (21/03).

Ada lima strategi yang akan dijalankan oleh dinas kominfo dalam mempercepat pelaksanaan smart city di Sidoarjo, pertama mengawal program integrasi, sinkronisasi, dan sinergi antara perencanaan dan pengembangan.

Kedua melakukan pemantauan dan evaluasi terhadap pelaksanaan akselerasi dokumen masterplan smart city, ketiga melakukan evaluasi pencapaian sasaran, ke empat konsultasi atas implementasi dokumen masterplan smart city untuk program jangka pendek, termasuk program quick win.

Dan yang kelima, proses pengembangan smart city yang efektif, efisien, inklusif, partisipatif dan berkesinambungan.

Kepala Bidang Pengembangan Aplikasi, M. Rofik mengatakan tujuan dari workshop adalah konsolidasi dengan para tim pelaksana smart city untuk mengawal pelaksanaan masterplan Sidoarjo menuju smart city di OPD masing-masing.

Kepala Dinas Kominfo Sidoarjo, Y. Siswojo menyampaikan perkembangan smart city di Sidoarjo dalam kurun waktu dua tahun mengalami “on progress”, akhir tahun ini ditargetkan pemasangan kabel jaringan fiber optic (FO) sepanjang 105 km selesai.

“Fiber optic ini merupakan infrastruktur utama dalam pengembangan smart city di Sidoarjo, kita juga sudah membangun command center dan data center”, ujarnya. (Kus).

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *