Masya Allah, Bom Meledak di Masjid Nabawi

  • Whatsapp

Madina – Bom bunuh diri meledak didekat markas keamanan kompleks Masjid Nabawi, Selasa dini hari WIB.

Dalam peristiwa nahas tersebut, setidaknya menewaskan tiga orang dan puluhan lainnya mengalami luka.

Menurut stasiun televisi Arab Saudi, Al-Arabiya, seperti dilansir Reuters, bom tersebut menewaskan setidaknya tiga orang yang terdiri dari seorang tersangka dan dua petugas keamanan.

Bom tersebut meledak ketika para petugas keamanan sedang membatalkan puasa mereka. Menurut beberapa foto, asap hitam membumbung di udara usai ledakan tersebut.

Hingga saat ini, belum ada pihak bertanggung jawab yang mengklaim mengenai bom bunuh diri di Madinah.

Dikutip kantor berita AFP, dalam waktu bersamaan terjadi dua ledakan yakni di Masdij Nabawi dan Masjid di kota Qatif. Ledakan di Nabawi menurut AFP, terjadi tepat sesudah maghrib, mobil yang terparkir di pelataran Masjid Nawabi meledak.

Otoritas Kerajaan Petro Dollar sementara ini menyatakan insiden di masjid suci Kota Madinah itu sebagai aksi bunuh diri militan.

Saksi mata menyatakan mobil itu sempat mendekati petugas keamanan masjid Nabawi. Belum ada laporan korban jiwa masyarakat sipil atas kedua insiden tersebut kecuali para pelaku.

(ret)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *