Masyarakat Miskin Indonesia Dapat Sembako dari Muslim Aid

  • Whatsapp

ACEH,Beritalima.com- Sebuah lembaga kemanusiaan berbasis di London,Inggris,Muslim Aid yang dibentuk pada tahun 1985 itu menyalurkan bantuan sembako kepada Masyarakat miskin di indonesia, dan pada bulan suci Ramadan ini berbagi kebahagiaan dengan masyarakat di beberapa wilayah di seputar Indonesia’’,juni 2016.

Menurut,Country Director Muslim Aid Indonesia, Mahfuzur Rahman, kali ini yang diberikan bantuan, Aceh, Yogyakarta, Jabodetabek, Sumatera Barat dan Nusa Tenggara Barat. Kebahagiaan tersebut diberikan dalam bentuk kegiatan buka puasa bersama, sedangkan yang diberikan, zakat dan sembako tersebut seperti anak yatim, pengungsi, fakir miskin, penyandang cacat dan lansia.

Di Aceh, setidaknya Muslim Aid mendistribusikan 250 zakat, 475 paket sembako dan 500 paket ifthar. Di Yogyakarta dan Jawa Timur, sebanyak, 300 zakat, ifthar untuk 500 orang dan 1825 paket sembako sebagian sudah didistribusikan. Untuk wilayah Sumatera barat (Padang) Muslim Aid menyalurkan 200 paket sembako, 200 zakat and 200 ifthar.

“Khusus untuk wilayah Aceh, kami juga distribusikan bantuan sembako, zakat dan ifthar kepada para pengungsi Rohingya yang masih menetap di Aceh” ujar Country Director Muslim Aid Indonesia, Mahfuzur Rahman.

Sedangkan wilayah Jabodetabek, sebanyak 1087 paket sembako dan 575 paket ifthar dan juga 515 zakat akan segera didistribusikan. Lalu untuk di wilayah Nusa Tenggara Barat, Muslim Aid akan memberikan 500 paket sembako, 400 paket zakat dan ifthar untuk 400 orang.

ini merupakan program rutin yang diadakan Muslim Aid di tiap bulan Ramadan. Setidaknya dalam program ini ada ribuan orang yang merasakan manfaatnya mengingat daya beli masyarakat kurang mampu masih rendah sedangkan di lain sisi harga sembako mengalami kenaikan di saat bulan Ramadan” kata Mahfuz.

Seperti yang dialami, Nurhayati dari Purworejo. Ia mengaku merasa terbantu dengan bantuan paket sembako ini, Sekarang apa-apa naik. Minyak goreng, beras, Alhamdulillah ada bantuan seperti ini” ungkapnya.

Selama kegiatan ini Muslim Aid bekerjasama dengan Kementerian Sosial, beberapa lembaga kemanusiaan, semisal, Muslim Aid Australia, Departemen Yayasan Agama Turki (Türkiye Diyanet Vakfı),YKMI, PKPU, Dhompet Dhuafa, Bulan Sabit Merah Indonesia, Bakrie Amanah dan juga beberapa Pesantren yang ada di Aceh,’’(**)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *