Mayday, KEP SPSI Sidoarjo Peringati Dengan Lakukan Vaksinasi Bersama Kaum Buruh

  • Whatsapp

SIDOARJO, beritalima.com – Federasi Serikat Pekerja Kimia,Energi dan Pertambangan SPSI ( FSP KEP SPSI ) Sidoarjo memperingati Hari Buruh 1 Mei dengan melakukan Vaksinasi di Pendopo Delta Wibawa Kabupaten Sidoarjo, Sabtu, 01/05/2021.

Aksi turun ke jalan yang biasa dilakukan kaum buruh pada tahun tahun sebelumnya dalam rangka memperingati Hari Buruh Sedunia, kali ini ada yang berbeda khususnya di kabupaten Sidoarjo.Perwakilan organisasi buruh melakukan vaksinasi bersama di pendopo.Sebelumnya, kegiatan yang bersifat positif ini disepakati setelah adanya pertemuan antara pimpinan Forkompinda Sidoarjo dengan organisasi-organisasi buruh di Sidoarjo.
Salah satu perwakilan organisasi buruh Judha Purwanto Ketua Federasi Serikat Pekerja Kimia,Energi dan Pertambangan SPSI ( FSP KEP SPSI ) Sidoarjo menanggapi berkenaan peringatan hari buruh di Sidoarjo.

Judha menginfokan sesuai hasil kesepakatan dengan pihak pemerintah tahun ini para buruh tidak akan turun ke jalan, tetapi beberapa perwakilan buruh di Jawa Timur akan melakukan audiensi dengan pihak Pemerintahan Provinsi untuk menyampaikan beberapa poin Tuntutan MAYDAY
1. Batalkan & cabut UU. No. 11 thn 2020 beserta peraturan turunanya
2. Bayar THR. 2021 secara tunai tanpa di cicil
3. Buat pergub, perbub/perwali tindaklanjut pelaksanaan Inpres no. 2 thn 2021
4.Percepatan penangan kasus yg telah di laporkan kepada pengawas ketenagakerjaan

” Khusus daerah Sidoarjo beberapa perwakilan buruh melakukan vaksinasi bersama yang di fasilitasi oleh Pemkab Sidoarjo, semua tuntutan buruh lewat audiensi kami pusatkan di tingkat provinsi,” tambah Yudha.

Tanggapan positif datang dari Bupati Sidoarjo Gus Mudhlor pada saat memberikan sambutan di pendopo dalam rangka memperingati Hari Buruh dengan agenda vaksinasi bersama para kaum buruh. Hari Buruh se Dunia di Sidoarjo tidak ada lagi aksi demo di jalan, para kaum buruh juga ikut mendukung dan membantu pemerintah dalam rangka menghadapi pandemi covid 19,dengan meniadakan aksi demo di jalan.

” Pada Masa pandemi semua elemen masyarakat harus taat pada aturan protokol kesehatan, dan para buruh patuh dan taat tidak akan ada aksi demo turun ke jalan untuk menyampaikan tuntutannya, Alhamdulillah Kaum buruh di Sidoarjo patut menjadi contoh, peringatan kali ini diisi dengan melakukan vaksinasi bersama di pendopo,” kata Gus Mudhlor.

Ditambahkan lagi bahwa proses vaksinasi para kaum pekerja di Sidoarjo ini dibagi 3 gelombang, pertama pukul 09.00 WIB, kedua pukul 11.00 WIB dan gelombang ketiga pukul 15.00 WIB dari 500 pekerja perwakilan organisasi buruh di Sidoarjo.

” Kedepan komunikasi pemerintah dengan para kaum pekerja di Sidoarjo harus terus terbangun tidak hanya pada acara kegiatan formal tapi juga non formal, agar silaturahmi tetap terjaga dan terbangun sinergi yang baik,”tambahnya. ( RH )

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait