Melalui BAGUNA, PDIP Banyuwangi Salurkan Bantuan Warga Terdampak Virus Corona

  • Whatsapp
Ketua DPC PDIP Banyuwangi, Made Cahayana Negara Berikan Bantuan melalui BAGUNA

BANYUWANGI, beritalima.com – Dalam rangka membantu sektor jaringan pengaman ekonomi terhadap warga Banyuwangi yang terdampak virus pademi covid-19, Badan Penanggulangan Bencana (BAGUNA) akan bergerak memberikan bantuan beras. 

Pemberian bantuan beras oleh BAGUNA yang merupakan organ dari Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Demokrasi Indonesia (PDI) Perjuangan Kabupaten Banyuwangi ini, akan digelar pada kamis, 02 april 2020. 

“Besok kami akan berkeliling ke beberapa kecamatan untuk memberikan bantuan secara langsung berupa beras kepada warga yang kurang mampu atau warga berpenghasilan harian,” ungkap Didik Indrayanto, selaku Ketua BAGUNA PDI Perjuangan Banyuwangi, rabu (1/4/2020).

Didik panggilan akrab Didik Indrayanto, menjelaskan jika adanya wabah pandemic covid-19 sangat mempengaruhi pendapatan warga berpenghasilan harian, sehingga BAGUNA hadir untuk membantu mengurangi beban ekonomi mereka.

“Kita semua tahu, jika saat ini semua aktivitas terbatas demi mencegah penyebaran virus corona. Sehingga mereka yang berpenghasilan harian sangat membutuhkan uluran tangan untuk mencukupi kebutuhan sehari-hari. Oleh karena itulah baguna hadir sebagai bentuk gotong royong dalam jaringan pengaman ekonomi warga terdampak corona,” bebernya.

Hal senada disampaikan, Ketua DPC PDI Perjuangan Kabupaten Banyuwangi, I Made Cahyana Negara. Menurutnya, Partai belambang banteng moncong putih ini sedang fokus bergotong royong dalam jaringan pengaman ekonomi warga terdampak virus pandemi Covid-19.

“BAGUNA adalah organ partai kami, sehingga mereka harus ikut berperan membantu masyarakat terdampak virus corona.

“Selain BAGUNA, Fraksi dan pengurus PDI Perjuangan Banyuwangi juga terus bergerak melakukan kerja nyata dengan memberikan bantuan-bantuan kepada warga yang kurang mampu,” pungkasnya. (Bi)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait