Melalui J-Klab, Pemkab Jember Berikan Ruang Seniman Berkarya

  • Whatsapp
Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kabupaten Jember (beritalima.com/dokumentasi)
Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kabupaten Jember (beritalima.com/dokumentasi)

JEMBER, beritalima.com | Melalui Jember Kreatif Laboratorium (J-Klab), Pemerintah Kabupaten Jember memberikan ruang bagi Seniman untuk berkarya.

Seperti pameran saat ini, puluhan seniman memajang berbagai lukisan seni rupa di gedung J-Klab Jalan Sudirman, Kecamatan Patrang, Senin (28/11/2022).

Bacaan Lainnya

“Ini karena seniman ingin berekpresi, dengan tema yang ada di Jember ini,” kata Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kabupaten Jember Harry Agus Triono.

Menurutnya, kegiatan tersebut dalamĀ  rangka untuk acara pemeran lukisan A5 Art Projek. Berbagai seni ditampilkan dalam ajang seni saat ini.

Para seniman ingin, agar J-Klab Jember bisa menjadi tempat edukasi dan mampu memotivasi anak-anak muda, untuk terus berkarya.

“Harapanya, siapa pun yang melihat karya seni, itu bisa menangkap dan bisa membeli, dari situlah mereka akan terus berkarya,” harapnya.

Harry menilai para Seniman memang perlu diberikan ruang ruang terbuka, agar pemikirannya dari karyanya, bisa dilihat banyak orang.

“Tadi yang hadir disini saja ada 25 orang, baik dari Jember maupun dari luar Kabupaten Jember, ini sangat luar biasa,” jelasnya. (Sug)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait