Melirik Objek Wisata Lempe To’ Tombi ‘Negeri Diatas Awan’.

  • Whatsapp

Penulis Wartawan Berita Lima : Gede Siwa

TORAJA UTARA,beritalima.com-Kabupaten Toraja Utara memiliki keindahan alam yang patut dikunjungi.Ke indahan alam Toraja dengan menyuguh panorama yang asri serta memiliki kaya budaya yang unik tidaklah heran jika Toraja telah dijadikan dinasti tujuan wisata dunia.

Toraja bukan saja memiliki keindahan alam,soal keunikan budaya Toraja telah tersohor di Mancanegara yang menjadi magnet daya tarik setiap wisatawan yang berkunjung di Toraja.

Misalnya objek wisata yang lagi menjadi primadona saat ini objek wisata penomena alam seperti ‘negeri di atas awan’ Lolai dan Lempe To’ Tombi Kecamatan Kepala Pitu Kabupaten Toraja Utara.

Dua objek wisata tersebut namanya tidak asing lagi sudah tersohor hingga ke Mancanegara,tidaklah heran sejumlah pejabat tinggi negara Republik Indonesia telah menyempatkan diri berkunjung ke objek wisata negeri diatas awan tersebut.

Dari Ibunda Presiden RI,Joko Widodo sudah sempat berkunjung ke objek wisata negeri diatas awan itu,Wakil Presiden H.Yusuf Kalla,dan sejumlah pejabat tinggi lainnya telah menyempatkan diri mengunjungi objek tersebut ingin menyaksikan penomena alam yang terjadi di Lolai dan Lempe To’ Tombi yang di kenal ‘negeri diatas awan’ itu.

Keunikan objek wisata alam ini,ketika berada ketinggian diatas bukit objek wisata ini akan menyuguhkan pemandangan seakan-akan setiap pengunjung terhinoftis berada diatas awan.Dan disilih keunikan serta penomena alam itu hingga membuat objek wisata tersebut selaku objek wisata baru namanya terus melejit sehingga menjadi objek wisata andalan Kabupaten Toraja Utara selain objek wisata Kete’kesu dengan objek wisata peradaban masyarakat Toraja tempo dulu hingga saat ini masih dapat disaksikan.

Wisata alam Toraja tidaklah asing lagi bagi wisata yang sempat mendatangi Toraja,alam Toraja memang masih terlihat alami.Selain itu masyarakat Toraja dikenal ramah bagi setiap wisatawan yang berkujung ke Toraja.Guna mendukung langkah Pemerintah Kabupaten Toraja Utara adanya sinkronisasi menggalakan Sapta Pesona lewat sadar wisata,melalui Dinas Pariwisata Toraja Utara,terus berupaya memberikan pembekalan dan pembinaan kepada masyarakat soal akan sadar wisata memperlakukan hal tersebut dalam tindakan sehari-hari.

Adanya upaya mengembangkan objek wisata baru termasuk keberadaan air terjun yang berlokasi di Kecamatan Awan Rantekarua,hal ini sempat di ungkapkan oleh Kepala Dinas Pariwisata Kabupaten Toraja Utara,Ir.Harly Patriatno,M.S,i,diakui niat itu memang ada untuk pengembangan wisata tersebut.

Malah diungkapkan oleh Kadis belum lama ini,promosi lewat mass media itu sangat dibutuhkan guna memperkenalkan objek wisata baru agar diketahui oleh masyarakat.”Ya..,objek wisata baru memang hal itu perlu digali untuk menjadi objek wisata dikenal seperti objek wisata negeri diatas awan,” jelas Harly belum lama ini termasuk upayanya promosi objek wisata air terjun di Awan Rantekarua.

Tinggal kesungguhan Pemerintah Kabupaten Toraja Utara dan Toraja secara keseluruhan
melakukan pembenahan serta penataan objek wisata yang ada di Toraja guna melengkapi daerah ini sebagai destinasi tujuan wisata dunia saat ini.(Gede).

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *