Membangun Sinergi Untuk Indonesia Bertulang Sehat dan Kuat

  • Whatsapp

TANGERANG, beritalima.com- Perkumpulan Warga Tulang Sehat Indonesia (Perwatusi) melakukan pelantikan dewan pengurus periode 2021-2024 di kawasan Bintaro, Tangerang Selatan, Rabu 5 Mei 2021.

Kepengurusan baru ini menggalakkan membangun sinergi bertulang sehat dan kuat.

Ketua Umum Perwatusi, Anita A. Hutagalung, mengucap syukur atas pelantikan kepengurusan pusat dan daerah Perwatusi 2021-2024 di tengah kesulitan masa pandemi virus corona.

“Alhamdulillah kita berhasil melaksanakan, kita untuk berkumpul karena pandemi yang masih terus melanda,” kata Anita A. Hutagalung.

Setahun pandemi Covid-19 melanda dunia termasuk Tanah Air. Namun, kondisi itu tak membuat pengurus Perwatusi berhenti melakukan hal-hal bermanfaat. Mereka rutin melakukan senam secara virtual untuk lansia setiap pekan.

“Dalam masa pandemi ini kita harus semakin solid dan inovatif merancang kerja bersama, semakin besar demi terciptanya masyarakat Indonesia yang memiliki tulang kuat dan sehat,” jelasnya.

Menurutnya, dalam kepengurusan ini harus menjadi momentum kerja bersama memastikan kesadaran seluruh rakyat Indonesia untuk berani, mau dan mampu melawan osteoporosis bersama Perwatusi.

“Untuk itulah dalam program kita ke depan kita akan terus mengajak seluruh pemangku kepentingan di negeri ini mencanangkan gerakan Indonesia melawan osteoporosis bersama Perwatusi,” tambahnya.

Dijelaskannya, banyak mimpi dan kerja besar yang akan dilakukan pengurus Perwatusi di seluruh Indonesia, sehingga menunjukkan semangat menyehatkan tulang.

“Agar keberadaan Perwatusi menjadi semakin penting sebagai garda terdepan dalam menyehatkan tulang bangsa Indonesia,” tuturnya.

Dia menyadari bahwa sangat besar tantangan yang dihadapi dalam masa pandemi ini. Tapi diyakini, dengan bergandeng tangan bersama tetap bisa melaluinya.

“Kita tetap mampu berbuat banyak bagi masyarakat Indonesia untuk menghadapi lonjakan osteoporosis di masa depan. Sehingga kita siap untuk tetap sehat dengan tulang yang kuat,” tandasnya.

Berikut struktur Dewan Pengurus Perwatusi periode 2021-2024. Pelindung Hj. Wury Ma’ruf Amin, dan Hj. Mufidah Jusuf Kalla. Ketua Umum Anita A. Hutagalung, Wakil Ketua I, membawahi bidang pendidikan dan pelatihan dan hubungan internasional Dr. Tatiana M. Rotikan, Sp,KO.

Wakil Ketua II, membawahi bidang pelayanan dan pengembangan organisasi DR. Siti Nurazizah, SH. M.Hum, Wakil Ketua III, membawahi bidang publikasi dan hubungan masyarakat, usaha dan dana Dr. A. Andi Kurniawan, Sp.KO.

Sekretaris Umum Ir. Silvana Retno Hersahara, Sekretaris I Endah Dahniar Winarya, S.I.Kom, Bendahara Umum Agustina Hendro, Wakil Bendahara Umum Racmayanti.

Bidang Pendidikan dan Pelatihan, Ketua Dr. Ade Jeanne DL Tobing, Sp.KO, anggota Sri Indah S, Drg. Elly Rosiani, Nelly Topobroto, Dr. Angelica Anggunadi, Sp.KO, dan Dr. Marion Cinta Kuntjorot Sp.KFR .

Bidang Hubungan Internasional, Ketua Iftida Yasar, SH,Bidang Pelayanan, Ketua IFR. Citara Siahaan, anggota Purnamawati M.R, Sri Rejeki, Retno Soenarto S.G, Danimar Ibrahim, Mila Cobat, Njo Je Niang (Yenny Maria), dan Nita Novita.

Bidang Pengembangan Organisasi, Ketua Tabrani Abby, SH, M.Hum, anggota Dr. Ida Ayu Astuti, MBA, Siti Rahmany BKR, Sjamsun Nahar, SH, Sri Endang Budianingsih, dan R. Wahyu Handoko, S.Sos, MM.

Bidang Publikasi dan Humas, Ketua Febrinaldo M,anggota Dra. Rahayu Rihastuti, Dewie Triastuti, Otto Nasri, SE, LUTCF.AWM, dan Dar Edi Yoga.

Bidang Usaha dan Dana, Ketua Ezki Tri Rezeki Widianti, anggota Rachma Arsyad, dan Kartini Soengkono. (*)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com

Pos terkait